Dapat Diskon Gede, Ini Harga Daihatsu Rocky dan Toyota Raize

Toyota Raize
Sumber :
  • VIVA Otomotif

VIVA – Daihatsu Rocky dan Toyota Raize menjadi dua mobil, yang saat ini sedang jadi tren di Indonesia. Kedua model itu resmi diluncurkan pada akhir April lalu di Tanah Air.

Mengusung desain compact sport utility vehicle atau SUV, baik Daihatsu Rocky maupun Toyota Raize memiliki tampilan yang modern, cocok untuk mereka yang berjiwa muda.

Dimensinya tidak terlalu besar, dan hanya bisa diisi oleh lima orang saja. Namun, semua bisa duduk dengan cukup nyaman di dalam kabin dengan tetap menyisakan ruang bagasi untuk membawa beberapa barang berukuran sedang.

Saat pertama kali diluncurkan, Daihatsu Rocky dan Toyota Raize hanya dibekali mesin tiga silinder berkapasitas 1.000cc Turbo saja. Namun, kini sudah hadir versi mesin 1.200cc standar.

Diproduksi oleh PT Astra Daihatsu Motor di Karawang, Jawa Barat, varian tertinggi dari dua mobil tersebut disematkan teknologi canggih yang dikenal dengan nama Advanced Driver Assistance System atau ADAS.

Teknologi ini dikembangkan untuk membantu meningkatkan keselamatan saat mobil dikemudikan di jalan. kemampuannya mulai dari pengereman otomatis, mencegah mobil pindah lajur tanpa menyalakan lampu isyarat hingga sensor untuk memantau kehadiran kendaraan lain yang tidak terlihat oleh pengemudi.

Photo :
  • Dok: ADM

Karena dibuat di dalam negeri dengan tingkat kandungan lokal minimal 60 persen, serta menggunakan mesin di bawah 1.500cc, maka Daihatsu Rocky serta Toyota Raize masuk ke dalam program relaksasi pajak barang mewah atau PPnBM nol persen.