Mobil Pesaing Honda Jazz Sudah Tiba, Harga Rp110 Jutaan

Hyundai i20.
Sumber :
  • Shifting-gears

VIVA – Salah satu mobil yang mengusung desain hatchback dan sangat populer di dunia, yakni Honda Jazz. Kendaraan berukuran mungil ini dipasarkan di beberapa negara lain, dengan nama Honda Fit.

Meski dimensinya tidak terlalu besar, namun model ini dibekali mesin dengan kapasitas yang mumpuni, yakni 1.500cc. Tak heran, jika kemudian banyak anak muda yang menyukainya karena bisa memberikan performa yang cukup tinggi.

Saat ini Honda Jazz tidak lagi dijual di beberapa negara, dan momen tersebut dimanfaatkan oleh beberapa pesaing untuk memperkuat lini mereka di segmen tersebut.

Seperti yang dilakukan oleh Hyundai di India. Dilansir VIVA Otomotif dari laman Rushlane, Selasa 6 Juli 2021, pabrikan asal Korea Selatan itu pada tahun lalu menghadirkan model Hyundai i20 di Negeri Hindustan.

Meski negara itu sedang dilanda pandemi, namun angka penjualan model tersebut melebihi prediksi, yakni sekitar 8-10 ribu unit per bulan. Harga per unitnya sekitar 700 ribu Rupee atau setara Rp136 jutaan.

Kini, Hyundai berencana untuk meluncurkan i20 versi yang lebih murah. Beberapa unit tertangkap kamera berada di lokasi penyimpanan Hyundai yang ada di negara tersebut.

Berbeda dengan versi yang dipasarkan saat ini, i20 baru tersebut merupakan varian yang paling murah. Hal itu terlihat dari pelek kaleng yang digunakan, serta absennya lampu kabut di bumper.

Pengurangan fitur juga terlihat di bagian interior, di mana sistem hiburannya mengalami penurunan spesifikasi. Selain itu, pada setir juga tidak tersedia tombol untuk mengatur volume musik.

Meski demikian, mesin yang dipasang masih sama, yakni 1.200cc dan 1.000cc turbo. Diperkirakan tipe ini akan dipasarkan dengan harga sekitar 600 ribu Rupee atau setara Rp110 jutaan.