Segera Hadir Mobil Pesaing Toyota Raize

Bocoran mobil Hyundai AX1.
Sumber :
  • Gaadiwaadi

VIVA – Toyota Raize dan Daihatsu Rocky menjadi dua mobil yang sedang jadi tren di Indonesia. Kendaraan tersebut resmi diperkenalkan di Tanah Air pada akhir April kemarin, dan diproduksi secara lokal.

Banyak hal yang membuat orang rela antre untuk bisa mendapatkan dua model tersebut, mulai dari tampilannya yang modern hingga beragam fitur canggih yang disematkan.

Selain Indonesia, Toyota Raize dan Daihatsu Rocky juga dipasarkan di beberapa negara lain. Potensi tingginya angka penjualan cukup besar, mengingat keduanya hadir dalam wujud compact sport utility vehicle atau SUV yang disukai di banyak negara.

Tak heran apabila kemudian para produsen otomotif lain juga berusaha menghadirkan produk dengan desain yang sama. Seperti yang dilakukan oleh Hyundai.

Dilansir VIVA Otomotif dari laman Cartoq, Kamis 8 Juli 2021, unitnya sudah beberapa kali tertangkap kamera sedang diuji jalan di Korea Selatan, negara asal Hyundai. Agar tidak mudah dikenali, sekujur bodinya diberi kamuflase.

Terlihat lampu depannya memakai bentuk bulat untuk memberikan nuansa klasik. Pada sisi luarnya disematkan daytime running light atau DRL, yang hadir dalam bentuk bulat sehingga terlihat unik.

Kesan SUV terlihat pada desain bodinya yang dibuat agak tinggi, serta posisi duduk pengemudi yang juga di atas rata-rata. Penampilannya semakin lengkap, dengan kehadiran roof rail.

Hyundai disebutkan akan memasang mesin berkapasitas 1.200cc dengan kemampuan 83 daya kuda serta torsi 113 Newton meter. Mereka juga dikabarkan akan menyediakan varian mesin 1.000cc dengan tenaga 68 dk serta torsi 96 Nm.

Belum diketahui bocoran harga dari Hyundai AX1, namun digadang-gadang mobil ini bakal menjadi pesaing dari Toyota Raize dan Suzuki Ignis.