Mitsubishi Pamer Mobil Baru Mirip Xpander

Mitsubishi Airtrek
Sumber :
  • Gaadiwaadi

VIVA – Mitsubishi Xpander merupakan salah satu mobil yang jumlah peminatnya cukup banyak di Indonesia. Hadir perdana pada 2017, kendaraan yang masuk dalam kategori multi purpose vehicle ini sudah terjual sebanyak ratusan ribu unit.

Salah satu ciri khas dari Mitsubishi Xpander, yakni bentuk depannya yang diberi nama Dynamic Shield. Ini menjadi bahasa desain perusahaan asal Jepang itu, yang diterapkan di semua lini produk mereka.

Dynamic Shield juga terlihat jelas, pada mobil baru Mitsubishi yang diperkenalkan di pameran otomotif yang saat ini digelar di China.

Dilansir VIVA Otomotif dari laman Gaadiwaadi, Jumat 9 Juli 2021, mobil baru tersebut diberi nama Mitsubishi Airtrek dan mengusung gaya sport utility vehicle atau SUV.

Meski berbeda jenis, namun tampilannya memiliki kemiripan dengan Mitsubishi Xpander. Mulai dari bentuk kotak di bumper depan, hingga desain atap yang bagian belakangnya dibuat seolah melayang.

Grille depan dibuat besar dan dirancang tertutup, sehingga udara hanya mengalir melalui bumper depan. Ini memang disengaja, karena berhubungan dengan sistem penggerak dari kendaraan tersebut.

Mitsubishi Airtrek tidak menggunakan mesin konvensional, melainkan satu motor listrik yang dipasang di bagian depan dan memiliki kekuatan 184 daya kuda dan torsi 350 Newton meter.

Mobil ini disebutkan akan hadir dalam beberapa varian, yang dibedakan berdasarkan kapasitas baterainya. Jarak tempuh Mitsubishi Airtrek disebutkan bisa mencapai 500 kilometer hingga 680 km.

Kendaraan berkapasitas lima orang ini dirancang dengan interior yang minimalis, namun berteknologi canggih. Layar lebar dipasang di bagian tengah dasbor, sementara fitur seperti pengisian ponsel secara nirkabel dan sistem keselamatan menjadi peranti standar.