Lima Fakta Mobil Rp64 Jutaan yang Hadir di Indonesia

Wuling Mini EV.
Sumber :
  • Insideev

VIVA – Wuling memiliki satu model kendaraan, yang saat ini sedang jadi tren di China dan menjadi pembicaraan banyak orang karena angka penjualannya.

Mobil yang diberi nama Wuling Mini EV (Electric Vehicle) itu laku keras, bahkan mengalahkan Tesla Model 3 yang digemari di seluruh dunia karena kecanggihannya.

Berdasarkan penelusuran VIVA Otomotif dari berbagai sumber, Selasa 27 Juli 2021, ada lima fakta menarik terkait mobil yang baru-baru ini terlihat sudah mendarat di Indonesia itu.

1. Cuma butuh 12 bulan untuk dirancang

Wuling dikabarkan hanya membutuhkan waktu selama 12 bulan saja, untuk merancang mobil listrik tersebut dari sketsa hingga menjadi versi produksi.

2. Dimensinya mungil, bisa diisi empat orang

Wuling Mini EV memiliki dimensi panjang 2.917 milimeter, lebar 1.493 mm dan tinggi 1.621 mm. Meski lebih kecil dari mobil LCGC, namun kendaraan ini bisa diisi oleh dua orang dewasa dan dua anak.

3. Ideal untuk penggunaan di dalam kota

Mobil ini dibekali motor listrik yang bisa menghasilkan tenaga sebesar 17,4 daya kuda serta torsi 85 Newton meter, serta dihubungkan ke roda belakang. Jarak tempuhnya sekali cas yakni 170 kilometer, dan bisa melaju hingga kecepatan 100 km per jam.

4. Terjual lebih dari 200 ribu unit

Mobil ini pertama kali mulai dikirim ke diler pada Juli 2020, bertepatan dengan adanya pandemi. Meski demikian, penjualannya tetap tinggi dan selama enam bulan pertama berhasil laku 119 ribuan unit. Jika dijumlahkan hingga Juni tahun ini, angkanya sudah tembus 200 ribu unit.

5. Harganya mulai Rp64 jutaan

Satu hal yang membuat Wuling Mini EV bisa laku keras, yakni harga jualnya yang terjangkau. Mobil ini ditawarkan dengan banderol mulai dari 28.800 Yuan atau setara Rp64 jutaan.