Calon Penantang Innova Hadir dengan Pintu Geser

Bocoran mobil Hyundai Custo
Sumber :
  • Paultan

VIVA – Meski pasar otomotif dunia didominasi oleh kendaraan jenis sport utility vehicle atau SUV, namun ada beberapa pabrikan yang tetap konsisten menghadirkan multi purpose vehicle atau MPV terbaru.

Hal ini dikarenakan peminat mobil keluarga tersebut masih cukup banyak, terutama di wilayah Asia. Salah satu produsen yang sedang mempersiapkan model terbarunya, yakni Hyundai.

Dilansir VIVA Otomotif dari laman Paultan, Kamis 29 Juli 2021, perusahaan asal Korea Selatan itu dikabarkan bakal meluncurkan MPV baru yang diberi nama Hyundai Custo.

Bocoran wujudnya sempat tertangkap kamera, saat sedang diuji jalan di China beberapa waktu lalu. Kini, mereka resmi memamerkan bocoran tampang aslinya.

Tidak ada perbedaan antara foto penggoda yang disebarkan Hyundai dengan gambar bocoran tersebut, Eksterior mobil terlihat gagah, karena desainnya disebut-sebut mengambil gaya dari SUV Hyundai Tucson.

Bocoran mobil Hyundai Custo

Photo :
  • Paultan

Kesan macho tersirat dari bentuk grille yang besar, dan disematkan lampu daytime running light atau DRL di kedua sisinya. Sementara itu, penerangan utama dibuat tipis dan tajam.

Lampu sein diletakkan di bumper, yang dibuat membentuk huruf X. Desain ini sedang jadi tren di kalangan para produsen mobil, karena bisa memberi nuansa kekar di bagian depan.

Pada bagian belakang tampak lampu rem dibuat seolah menyatu, dan diberi aksen warna berbeda di tengahnya lengkap dengan tulisan Hyundai. Sementara itu, lingkar roda diberi pelindung berwarna hitam yang umum ada di SUV.

Hyundai Custo dibekali dengan tiga baris jok, dan penumpang masuk ke dalam kabin melalui pintu geser layaknya MPV mewah. Kesan mewah tercipta dari hadirnya sunroof, namun sepertinya hanya akan tersedia di varian paling tinggi.

Dimensi mobil ini sedikit lebih panjang dari Toyota Kijang Innova, namun lebar dan tingginya kurang lebih sama. Jantung pacunya berkapasitas 2.000cc, yang dilengkapi turbocharger sehingga bisa menghasilkan tenaga 236 daya kuda.