Kena Macet, Pengemudi Fortuner Ini Lakukan Hal Mengejutkan

Toyota Fortuner naik ke pembatas jalan.
Sumber :
  • Cartoq

VIVA – Macet sudah menjadi pemandangan sehari-hari jalanan di perkotaan. Hal ini bukan hanya terjadi di Indonesia saja, namun juga negara-negara lain termasuk India.

Sumber kemacetan bermacam-macam, mulai dari padatnya arus lalu lintas hingga ada kendaraan yang mengalami masalah mesin dan posisinya menghalangi jalan.

Seperti yang terjadi di Negeri Hindustan belum lama ini. Dilansir VIVA Otomotif dari laman Cartoq, Kamis 29 Juli 2021, sebuah ruas jalan yang tidak disebutkan lokasinya menjadi macet akibat ada truk kontainer yang mogok.

Kendaraan besar itu posisinya melintang di jalan, sehingga tidak ada kendaraan beroda empat atau lebih yang bisa lewat. Alhasil, para pengguna jalan harus rela antre panjang sementara sopir truk memanggil teknisi.

Peristiwa ini membuat arus lalu lintas di sekitar wilayah itu menjadi kacau balau, tampak para pengemudi tidak sabar dan memilih untuk turun dari kendaraan mereka.

Karena sopir truk tidak bisa memastikan kapan kendaraannya bisa dipindah ke posisi aman, seorang pengguna jalan yang kebetulan mengemudikan Toyota Fortuner memutuskan untuk melakukan hal yang tidak biasa.

Karena mobil jenis sport utility vehicle atau SUV tersebut memiliki jarak ke tanah cukup tinggi, maka pengemudi mengarahkan roda depan ke pembatas jalan yang tingginya kurang lebih 25 cm.

Kebetulan posisi mobil tersebut berada tepat di antrean paling depan, dan ada sedikit celah antara pembatas jalan dengan besi kontainer yang melintang. Lebarnya hanya cukup untuk satu motor melintas.

Dengan pelan namun pasti, pengemudi tersebut bermanuver sembari dua roda mobilnya berada di atas pembatas. Saat berhasil melewati rintangan, ia kemudian tersenyum gembira lalu melanjutkan perjalanannya.