Fortuner Ini Punya Fitur Spesial, Berguna Banget saat Mudik

Toyota Fortuner dipasangi toilet.
Sumber :
  • Cartoq

VIVA – Toyota Fortuner merupakan salah satu mobil, yang bisa digunakan untuk berbagai kebutuhan. Mulai dari menjalani aktivitas sehari-hari, hingga mudik ke kampung halaman

Kendaraan jenis sport utility vehicle atau SUV ini, dibekali dengan tiga baris kursi sehingga bisa diisi oleh tujuh orang. Di belakang masih ada sisa ruang, yang dapat dimanfaatkan untuk membawa barang.

Selain diproduksi dan dipasarkan di Indonesia, Fortuner juga dijual di banyak negara lain. Mobil ini bahkan jadi favorit di kawasan Timur Tengah, karena memiliki pilihan mesin berkapasitas besar serta interior yang luas.

Dengan mesin bertenaga besar, mobil ini tidak kesusahan saat harus melewati medan sulit. Penumpang tetap bisa duduk nyaman, karena di dalamnya disematkan berbagai peranti kekinian. Bahkan, ada satu unit Fortuner yang memiliki fitur spesial.

Dilansir VIVA Otomotif dari laman Cartoq, Jumat 13 Agustus 2021, Fortuner yang dimaksud berada di India dan merupakan hasil rombakan dari rumah modifikasi Ojes Garage.

Dari luar tampilan mobil gagah ini sama seperti Fortuner lainnya yang dijual di negara tersebut. Pemilik hanya mengganti ban dengan model offroad, yakni BF Goodrich All Terrain berukuran 18 inci.

Namun, saat masuk ke dalam kabin baru terlihat perbedaannya dengan Fortuner lain. Jok baris ketiga mobil ini dilepas, dan ruang yang ada diberi sekat berwarna hitam.

Jika ingin mengakses bagasi, maka harus melalui pintu belakang yang ketika dibuka akan membuat terkejut. Rupanya sang pemilik memasang toilet di ruang tersebut, lengkap dengan lantai antibocor.

Air yang dipakai untuk membilas berasal dari tangki yang dibuat khusus supaya tidak tumpah. Demikian pula dengan septik tank, yang diletakkan di bagian bawah dan bisa dikuras dengan mudah.

Dengan adanya fitur tersebut, maka penumpang tidak perlu khawatir saat mudik dan tidak menemukan rest area dengan fasilitas yang memadai untuk buang air.