Mobil Pesaing Alphard Resmi Mengaspal di Indonesia

Hyundai Staria resmi meluncur di Indonesia
Sumber :
  • Dok: HMID

VIVA – Mobil baru yang digadang-gadang bakal menjadi pesaing dari Toyota Alphard, yakni Hyundai Staria akhirnya resmi mengaspal di Indonesia. Peluncuran dilakukan oleh PT Hyundai Motors Indonesia, secara virtual.

Pihak HMID mengatakan, bahwa Staria memiliki desain eksterior mewah yang terinspirasi dari pesawat luar angkasa, serta kenyamanan interior dengan pengaturan kursi penumpang yang fleksibel.

“Staria tersedia dalam dua tipe, yang memenuhi kebutuhan profesional dan pelaku bisnis serta cocok untuk keluarga aktif yang siap akan petualangan baru,” ujar Chief Operating Officer HMID, Makmur saat konferensi pers virtual, dikutip VIVA Otomotif Jumat 20 Agustus 2021.

Mobil yang masuk dalam kategori multi purpose vehicle atau MPV ini, diklaim sangat cocok untuk digunakan oleh kegiatan bisnis maupun pribadi karena memiliki panjang 5.253 milimeter serta jarak sumbu roda 3.273 mm, yang membuat interiornya menjadi sangat lega.

Tampilan depannya sangat unik dan belum pernah ada sebelumnya, di mana grille mendominasi bagian depan dan sisi belakang dihiasi oleh lampu rem yang dipasang vertikal.

Bukan hanya di dalam, kesan lapang juga diberikan ke sisi luar melalui jendela lebar di sisi kendaraan dan posisi garis sabuk yang lebih rendah untuk meningkatkan visibilitas.

Interior Hyundai Staria dipenuhi dengan beragam fitur canggih, mulai dari panel instrumen yang sudah berwujud layar digital berukuran 10 inci, hingga sistem hiburan dengan layar sentuh 8 inci dengan dukungan koneksi Bluetooth.

Interior Hyundai Staria.

Photo :
  • Dok: HMID

Nuansa mewah terlihat di di bagian atap, di mana ada dua sunroof yang bisa dibuka untuk menikmati sejuknya udara pegunungan. Saat cuaca kurang bersahabat, sistem penyejuk kabin dengan saringan di bagian belakang akan membuat perjalanan menjadi lebih nyaman.

Sistem audionya juga tidak kalah keren, Hyundai menggandeng Bose untuk menghasilkan suasana layaknya ruang konser yang bisa beradaptasi sesuai kecepatan kendaraan.

Staria dibekali mesin diesel berkapasitas 2.200cc, yang bisa menghasilkan tenaga 177 daya kuda serta torsi 430 Newton meter. Mobil ini tersedia dalam dua varian, yakni 7 dan 9 penumpang dan dibanderol mulai dari Rp888 juta on the road Jakarta.