Heboh Video Avanza Meluncur Turun Tangga

Toyota Avanza menuruni anak tangga
Sumber :
  • Facebook @mungkin.anda.lelah.bro

VIVA – Mobil yang masuk dalam kategori multi purpose vehicle atau MPV, masih menajdi favorit masyarakat Indonesia. Hal ini tidak lepas dari berbagai kemudahan yang ditawarkan, ditambah harga yang terjangkau.

Sesuai namanya, MPV bisa digunakan untuk berbagai keperluan, mulai dari berangkat ke kantor, berbelanja hingga liburan bersama keluarga. Kapasitas kabin yang besar, membuat mobil ini dapat menampung banyak orang maupun barang.

Low MPV yang paling populer di Tanah Air sampai saat ini masih Toyota Avanza, bahkan saking banyaknya pengguna kendaraan tersebut mendapat julukan sebagai mobil sejuta umat.

Meski bisa dipakai untuk banyak kegiatan, namun kendaraan ini memiliki beberapa keterbatasan. Salah satunya, kurang ideal apabila digunakan untuk melintasi jalur offroad. Meski dibekali penggerak roda belakang, namun rendahnya bodi membuatnya berisiko mengalami kerusakan jika dipaksakan.

Walau begitu, ada saja pengguna Avanza yang nekat membawa mobil berkapasitas tujuh orang itu ke area yang terbilang ekstrem. Salah satu contohnya, menuruni anak tangga.

Dilansir VIVA Otomotif dari laman Facebook @mungkin.anda.lelah.bro, Kamis 26 Agustus 2021, video yang diunggah memperlihatkan bagaimana seorang pengemudi Avanza memilih untuk membawa kendarannya menuruni anak tangga yang cukup tinggi.

Dalam tayangan terlihat beberapa warga sekitar membantu upaya itu dengan memasang balok kayu, yang digunakan sebagai tumpuan agar bodi bagian bawah tidak tersangkut ke deretan anak tangga yang terbuat dari beton itu.

Tidak diketahui mengapa pengemudi tersebut nekat melakukan itu, namun berkat bantuan warga sekitar akhirnya mobil bisa tiba di bawah dan meneruskan perjalanannya.

“Mungkin pengemudinya minta jalan pintas,” komentar salah satu warganet.