Mobil Ini Sudah Laku Banyak Sebelum Dipajang di Diler

Hyundai Staria resmi meluncur di Indonesia
Sumber :
  • Dok: HMID

VIVA – Setiap mobil baru yang diluncurkan di Indonesia, selalu ditunggu-tunggu oleh masyarakat. Ada beberapa yang hanya penasaran dengan desain dan teknologi yang dihadirkan, namun juga tidak sedikit yang ingin membawanya pulang ke rumah.

Salah satu contohnya yakni Hyundai Staria, di mana sejak mobil bongsor tersebut resmi diluncurkan di Thailand banyak orang Indonesia yang berminat untuk memilikinya.

Mereka bahkan sudah menghubungi pihak PT Hyundai Motors Indonesia sebagai agen pemegang merek, menanyakan kapan unit tersebut tersedia di Tanah Air.

Interior Hyundai Staria.

Photo :
  • Dok: HMID

General Manager Marketing Department HMID, Astrid Ariani Wijana mengatakan bahwa sebelum unit resmi dipasarkan di Indonesia pada Agustus kemarin, sudah ada puluhan unit yang dipesan oleh konsumen.

“Responnya bagus banget. Bahkan sebelum meluncur di Indonesia, pesanan sudah lebih dari 70 unit,” ujarnya saat sesi test drive Hyundai Staria Jakarta – Bandung, dikutip VIVA Otomotif Jumat 10 September 2021.

Astrid menjelaskan, saat ini sebagian dari pesanan tersebut sudah mereka selesaikan, sehingga konsumen bisa menikmati kenyamanan mobil yang masuk dalam segmen multi purpose vehicle atau MPV premium tersebut.

Interior Hyundai Staria.

Photo :
  • Dok: HMID

“Distribusi ke konsumen sudah 30 unit lebih di akhir Agustus. Sisanya inden, paling lama satu bulan tergantung warna,” tuturnya.

Hadir dalam dua tipe, yakni kapasitas tujuh orang dan sembilan orang, Hyundai Staria dibanderol dengan harga mulai dari Rp888 juta on the road Jakarta.

Dari dua tipe tersebut, Chief Operating Officer HMID, Makmur menyatakan bahwa konsumen lebih banyak memilih yang kapasitas tujuh orang.

“Respons untuk yang tujuh kursi 60 persen, dan 40 persen untuk sembilan kursi. Jadi, responsnya sangat baik. Di kota-kota kecil juga sudah tersebar, jadi tidak hanya di kota besar saja,” ungkapnya.