Banyak yang Otomatis di Mobil SUV Ini

Mobil baru DFSK Glory i-Auto dirakit secara lokal di Indonesia
Sumber :
  • dok. PT Sokonindo Automobile

VIVA – Berbeda dengan zaman dahulu, mobil buatan saat ini sudah jauh lebih canggih dan mengusung teknologi maju. Desainnya pun atraktif dan modern, membuat banyak orang tergoda untuk memilikinya.

Uniknya lagi, ada beberapa model yang sudah dibuat di dalam negeri. Salah satunya yakni DFSK Glory i-Auto, mobil yang masuk dalam kategori sport utility vehicle atau SUV dan dirakit di pabrik yang berlokasi di Cikande, Banten.

Keamanan serta kenyamanan yang maksimal bagi penumpang selama perjalanan, menjadi fokus utama pengembangan model ini. Itu sebabnya, DFSK merancang Glory i-Auto dengan konsep intelligent feature.

Konsep tersebut berisikan sejumlah fitur otomatis dan modern, untuk menunjang mengemudi dan perjalanan selama di dalam mobil yang dibanderol Rp335 juta on the road DKI Jakarta tersebut.

Intelligent Feature akan meningkatkan hubungan antara pengendaranya dengan kendaraan, sehingga dapat meningkatkan rasa percaya diri,” ujar Public Relations and Media Manager PT Sokonindo Automobile, Achmad Rofiqi melalui keterangan resmi, dikutip VIVA Otomotif Jumat 17 September 2021.

Salah satu fitur yang menjadi bagian dari konsep itu adalah auto headlight, di mana lampu utama akan menyala secara otomatis saat kondisi luar mulai gelap atau ketika memasuki terowongan. Lampu kabutnya juga berfungsi sebagai cornering light, yang akan menyala saat berbelok sehingga jalanan bisa dipantau dengan jelas.

DFSK Glory i-Auto

Photo :
  • Dok: DFSK

Demikian pula dengan penghapus kaca depan atau wiper, yang bakal otomatis bekerja ketika air hujan mulai turun dan menghalangi pandangan di kaca. Sementara itu, pintu bagasi bisa dibuka cukup dengan mengayunkan kaki ke bagian bawah mobil.

Saat di perjalanan, kaca sunroof yang ada di bagian atap bisa dibuka dan tutup hanya melalui perintah suara. Begitu juga dengan pengatur suhu kabin dan kaca jendela, yang semua itu terhubung ke sistem voice command i-Talk.

Bicara soal keamanan, Glory i-Auto dibekali Electronic Stability Program, sistem Anti-lock Braking System dengan Electronic Brake-Force Distribution dan Emergency Brake Assist, Electronic Parking Brake, serta Tire Pressure Monitoring System.