Wuling Luncurkan Mobil SUV Gagah Rp100 Jutaan

Mobil SUV Wuling Asta
Sumber :

VIVA – Wuling kembali memperkenalkan produk terbarunya dengan jenis Sport Utility Vehicle, yang diberi nama Wuling Asta dengan harga jual yang diklaim cukup terjangkau.

Menurut laman resminya, dikutip VIVA Otomotif Senin 20 September 2021, mobil baru Wuling Asta dijual dengan harga 69.800 Yuan atau setara dengan Rp153,9 juta di pasar mobil China, harga tersebut merupakan varian paling murah. 

Sedangkan mobil Wuling Asta dengan varian paling mahal harganya bisa mencapai RMB 99.800, atau jika dikonversikan ke dalam rupiah menjadi Rp220 juta.

Wuling Asta ini dipersenjatai mesin 1.5 liter turbocharged yang mampu mengeluarkan tenaga sebesar 145 daya kuda dan torsi 250 Newton meter. Melihat catatan tersebut, tenaga Wuling Asta lebih besar ketimbang Mitsubishi Xpander Cross.

Penampilan eksteriornya terbilang cukup menarik, dengan garis menonjol dan warna kontras antara atap dan bodi. Mobil baru ini memakai pilar dan lampu belakang dengan bentuk ramping.

Mobil Wuling Asta diketahui memiliki panjang 4.594 milimeter, lebar 1.820 mm dan tinggi 1.740 mm. Sedangkan, menurut laporan Wuling melalui situs resminya, jarak sumbu rodanya mencapai 2.750 mm.

Wuling Asta memiliki desain modern dengan konsep "Dynamic Wing", terlihat dengan grille berbentuk trapesium serta lampu depan LED berbentuk bumerang.

Kita beralih pada desain interiornya, kabin Wuling Asta ini dilengkapi lima kursi penumpang dengan desain warna two-one, yang modern dan minimalis. Kendaraan anyar ini juga memiliki layar infotainment sebesar 10,25 inci di bagian tengah dasbor, sehingga membuatnya terkesan sebagai mobil nuansa teknologi tinggi.

Wuling Asta dikabarkan telah menggunakan kluster instrument secara digital, yang membuatnya semakin modern. Kabinnya juga terlihat elegan dan kekinian dengan panoramic sunroof di bagian atap baris pertama dan kedua.

Dari segi keamanan, Wuling Asta dibekali 6 airbag. Kemudian untuk menunjang kenyamanan, mobil ini juga sudah dilengkapi dengan filter udara PM2.5 dan negative ion generator untuk menghalau debu, virus, dan bakteri.

Selain itu, Wuling Asta juga menggunakan logo berwarna silver sebagai lambang baru pabrikan asal China ini secara global. Logo tersebut diperkenalkan secara resmi di industri otomotif Indonesia tepat pada peluncuran SUV flagship Wuling, Almaz RS. 

Lalu apakah Wuling Asta juga dipasarkan di Tanah Air? Kita tunggu saja.