Bangga! Wanita Asal Indonesia Jadi Direktur Baru Rolls-Royce

Direktur Regional untuk wilayah Asia-Pasifik, Irene Nikkein. Foto: Rolls-Royce.
Sumber :
  • Rolls-Royce

VIVA – Rolls-Royce Motor Cars resmi mengumumkan Direktur Regional untuk wilayah Asia-Pasifik yang berkantor pusat di Singapura. Menariknya, sosok yang terpilih menduduki posisi prestius tersebut merupakan wanita Indonesia yang bernama Irene Nikkein. Lantas, apa alasan utama mereka menunjuknya?

Sebelum bergabung dengan Roll-Royce Motor Cars, Irene Nikkein telah meraih banyak kesuksesan di posisi sebelumnya sebagai Head of Brand Communication & Product Management di MINI Jepang.

Pengalaman Nikkein mencakup hampir 15 tahun di posisi senior di BMW Group Asia, termasuk peran sebagai BMW Regional Experiential & Sponsorship Manager dan MINI Regional Marketing Manager.

Director of Sales and Brand Rolls-Royce Motor Cars, Henrik Wilhelmsmeyer mengatakan, dengan pengalaman panjangnya di industri roda empat, pihaknya mengaku yakin, Nikkein bisa memberikan dampak baik untuk perusahaan yang dipimpinnya.

“Irene memiliki rekam jejak yang luar biasa dan pengalamannya yang luas, dikombinasikan dengan pengetahuan regional yang luas, membuatnya cocok untuk peran penting ini," kata Henrik Wilhelmsmeyer melalui siaran pers yang masuk ke meja redaksi VIVA Otomotif, dikutip Selasa 21 September 2021.

“Saya senang menyambut kehadiran Irene Nikkein ke Rolls-Royce Motor Cars sebagai Direktur Regional Asia-Pasifik,” lanjutnya.

Diketahui, Nikkein sendiri merupakan wanita asli Indonesia yang mendapat gelar sarjana di bidang Business Administration (Jurusan Marketing) dengan Distinction dari RMIT University di Singapura. Terpilihnya dia sebagai petinggi baru di Rolls-Royce Asia-Pasifik tentu membuat kita semua merasa bangga.