Bocoran Bagian Dalam Mobil MPV Calon Penjegal Avanza dan Xpander

Bocoran Hyundai Stargazer pesaing Toyota Avanza dan Mitsubishi Xpander.
Sumber :
  • Bobaedream

VIVA – Hyundai mempersiapkan mobil terbarunya untuk mengisi ceruk pasar Multi Purpose Vehicle atau MPV kelas bawah. Produk yang dimaksud adalah Hyundai Stargazer, sebelum dirilis beberapa kali wujudnya tertangkap kamera.

Salah satu yang terbaru, netizen dengan akun Instagram @miptull mendapatkan foto Hyundai Stargazer saat isi bahan bakar di SPBU rest area KM 35 tol Jakarta-Cikampek.

Berdasarkan penampakan sebelumnya, MPV terbaru berlogo H miring itu memiliki wajah sekilas mirip Staria. Terutama desain lampu utamanya di sisi kiri, dan kanan bumper bagian bawah menyambung dengan grill.

Namun bentuk bodi samping, dan lekukan pilarnya dianggap mirip Mitsubishi Xpander. Selain eksterior, bagian dalam mobil juga dibocorkan melalui tangkapan kamera yang diunggah media Korea Selatan, yakni Autospy.net.

Hyundai Stargazer

Photo :
  • Autospy.net

Melalui foto unggahannya tidak tampak jelas, desain jok, dashboard, hingga door trim dari mobil tersebut. Digadang-gadang adanya sensor di bagian atas spion tengah, dianggap sebagai fitur muktahir, atau Hyundai SmartSense.

Artinya teknologi serupa dengan Staria, namun tidak diketahui kepastiannya. Hingga saat ini belum ada informasi resmi terkait negara pertama yang merilis produk tersebut. Meski digadang-gadang Indonesia menjadi salah satunya.

Sebelumnya PT Hyundai Motors Indonesia (HMDI) diam-diam telah mendaftarkan model terbarunya di Kementerian Hukum dan Ham. Berdasarkan keterangan Pangkal Data Kekayaan Intelektual, tercatat nama Hyundai Stargazer.

Stargazer dipatenkan untuk nama produk mereka di pasar Asean. Mobil calon penjegal Xpander dan Toyota Avanza itu kabarnya akan diproduksi di kawasan industri Deltamas, Cikarang, Jawa Barat yang menjadi pusat manufaktur terbarunya.

Saat dikonfirmasi terkait kehadiran Low MPV itu di Indonesia, Chief Operating Officer PT HMDI, Makmur memberikan sinyal Stargazer akan dijual di dalam negeri. Namun waktunya masih dirahasiakan, meski sudah direncanakan.

“Yang pasti kita sudah punya rencana produk planning-nya. Kita menganalisa market Indonesia seperti apa yang cocok untuk kita keluarkan produknya. Jadi tunggu saja tanggal mainnya,” ujarnya kepada Viva Otomotif baru-baru ini.

Nama produk baru Hyundai cukup unik. Diartikan dari Bahasa Inggris ke Indonesia, Stargazer adalah pelamun. Mengacu KBBI, atau Kamus Besar Bahasa Indonesia, pelamun bentuk sinonim dari idealis, pemimpi, pengkhayal, atau visioner.