Hyundai Staria Ada Versi Mobil Niaganya Juga, Pakai Pelek Kaleng

Hyundai Staria versi niaga
Sumber :
  • carsguide

VIVA – Hyundai Staria sempat menarik perhatian pecinta otomotif karena desainnya yang futuristik dan premium. Ternyata, mobil tersebut ada versi kendaraan niaga atau komersialnya, tanpa kaca jendela atau blind van.

Seperti dilansir VIVA Otomotif dari Carsguide, Rabu 22 September 2021, Hyundai Staria Load ini akan diluncurkan untuk pasar Australia. Ini menggantikan Hyundai iLoad yang mengambil basis dari Grand Starex.

Soal kapasitas, Staria Load ini bisa menampung barang sebanyak 4.935 liter karena hilangnya kursi di baris kedua dan ketiga. Alhasil, mobil bisa menampung banyak barang dan berdimensi panjang.

Bicara dimensi, sebenarnya tidak ada beda dengan Hyunda Staria yang versi penumpang. Model ini masih dibekali dengan panjang 5.253 mm, lebar 1.997 mm, dan tinggi 1.990 mm.

Perbedaan ada pada grill, pelek, jendela penumpang dan bagian lampu belakang yang minimalis. Bagian grill nampak lebih sederhana dari versi penumpang.

Pelek juga menggunakan kaleng dengan balutan warna perak. Jendela di sisi kanan dan kiri belakang dihilangkan, mengingat peruntukan dari mobil ini untuk mengangkut barang.

Fitur sliding door masih dipertahankan agar memudahkan konsumen untuk memasukkan dan mengeluarkan barang. Jantung pacunya, mobil ini pakai mesin turbodiesel empat silinder berkapasitas 2.2 liter dengan tenaga sebesar 172 tk dan torsi maksimum 430 Nm.

Hyundai juga menawarkan model ini dengan transmisi automatic delapan percepatan, atau manual enam percepatan. Layar sentuh infotaiment, AC, charging wireless, panel instrumen digital, port pengisian USB, kamera mundur dan sensor parkir belakang masih ada.

Sayangnya belum ada keterangan soal harga dari Hyundai Staria Load ini. Di Indonesia sendiri Hyundai Staria dibanderoal Rp888 jutaan (9 penumpang) dan Rp1,02 miliar versi mewah untuk 7 penumpang.