Halo
Pembaca

VIVANetworks

News

Bola

Sport

Showbiz

LifeStyle

Otomotif

Digital

Ragam

Militer

Netizen

Insight

Informasi

Tesla Cybertruck Kembali Diundur, Elon Musk Panen Hujatan

Rabu, 22 September 2021 | 17:50 WIB
Foto :
  • dok. Tesla
Tesla Cybertruck

VIVA – Meski telah dikenalkan sejak dua tahun lalu, namun Tesla Cybertruck belum benar-benar diluncurkan dan dijual ke konsumen global. Bahkan, hingga kini, perusahaan masih melakukan perbaikan terhadap tampilan maupun fitur pikap listrik berkabin ganda tersebut.

Mulanya, Chief Executive Officer atau CEO Tesla, Elon Musk berjanji akan menjual Tesla Cybertruck versi final untuk pasar domestik pada Januari atau Februari 2021 lalu. Namun, rencana tersebut urung terwujud lantaran satu dan berbagai hal. Imbasnya, Elon harus merevisi janjinya.

Baca Juga

Pada suatu forum di Amerika Serikat, Elon mengatakan, penundaan tersebut hanya berlangsung sementara. Sebab, kata dia, kendaraan bertampang unik itu bakal menyapa konsumen setempat pada kuartal kedua 2021. Sayangnya, seperti yang sudah-sudah, janji tersebut lenyap tersapu waktu.

Photo :
  • Find The Prophets

Elon Musk.

Terbaru, menurut laporan Electrec yang dihimpun dari laman resmi Tesla, kendaraan tersebut kemungkinan baru akan meluncur tahun depan. Mengingat, pada halaman Tesla Cybertruck, tertera keterangan ‘Kamu bisa melengkapi konfigurasimu saat produksi mendekati 2022’.

Pesan tersebut muncul dalam formulir untuk tiga model Cybertruck, yakni single motor, dual motor, dan tri motor, meski sebelumnya, perusahaan mengatakan bahwa mobil bermesin tunggal akan hadir belakangan.

Imbasnya, banyak warganet di media sosial yang geram dengan kebiasaan Elon yang hobi melanggar janjinya sendiri. Padahal, hingga bulan lalu, kendaraan gagah tersebut sudah terpesan lebih dari sejuta unit.

Topik Terkait
Saksikan Juga
Terpopuler