Platform Jual Mobil Online Semakin Canggih

Platform jual mobil bekas.
Sumber :
  • Otodeals

VIVA – Platform jual mobil online menjadi salah satu solusi bagi masyarakat yang membutuhkan kendaraan bekas pakai, namun tidak memiliki banyak waktu untuk datang ke ruang pamer.

Layanan ini juga jadi andalan saat pandemi, di mana banyak orang berusaha menjaga jarak dan tidak keluar rumah terlalu sering agar terhindar dari paparan virus.

Banyaknya unit bekas pakai yang terjual setiap tahun, juga membuktikan bahwa kendaraan tangan kedua atau lebih tersebut masih memiliki pangsa pasar yang cukup besar.

Dengan fakta tersebut, tidak heran jika jumlah platform online yang khusus memasarkan mobil bekas pakai terus bertambah. Terbaru adalah yang baru saja diluncurkan oleh PT Mitra Pinasthika Mustika Tbk atau biasa dikenal dengan nama MPMX.

Platform yang dimaksud adalah Otodeals.com, yang diciptakan untuk memberikan kemudahan bagi para peminat mobil bekas menemukan unit yang tepat, berkualitas, bergaransi, dan sesuai dengan kebutuhan masing-masing.

Meski hadir sebagai platform baru, namun Otodeals dibekali dengan fitur yang bisa memudahkan pengguna untuk mendapatkan kendaraan impian mereka.

Fitur yang dimaksud adalah Otobo, yang akan mengumpulkan dan mengolah informasi calon konsumen berdasarkan data demografi, psikografis termasuk situasi keuangan dan tujuan masa depan, melalui survei singkat.

“Otobo akan menemukan, menawarkan, dan memberikan rekomendasi unit mobil yang berorientasi pada kebutuhan masing-masing pelanggan. Sehingga, pencarian mobil menjadi lebih mudah dan hemat waktu,”  ujar Group COO MPMX, Ivan Hindarko saat konferensi pers virtual, dikutip VIVA Otomotif Rabu 22 September 2021.

Fitur lainnya yang disediakan yakni negosiasi online, pengajuan kredit online, kalkulator asuransi, garansi tujuh hari dibeli kembali jika kurang cocok, dan 30 hari gratis pemeriksaan.

“Setiap pembelian unit mobil kami berikan total diskon senilai Rp15 juta (Rp5 juta cashback dan Rp10 juta total voucher entertainment unlimited), dari partner kami yang bekerja sama,” tuturnya.