Koleksi Mobil Tukul Arwana yang Jadi Saksi Perjalanan Kariernya

Tukul Arwana
Sumber :
  • Ig @tukul.arwanaofficial

VIVA – Tukul Arwana dilarikan ke Rumah Sakit Otak Nasional, Cawang, Jakarta Timur, Rabu 22 September 2021, malam. Komedian senior itu kabarnya mengalami pendarahan otak, dan membutuhkan penanganan khusus.

“Betul beliau saat ini masih dalam perawatan dokter,” ujar anak tertua Tukul Arwana, yakni Ega Prayudi kepada wartawan, Kamis 23 September 2021.

Di luar dari kabar tak sedap tersebut, diketahui pelawak dengan nama lengkap Tukul Riyanto itu dikenal humoris, dan memiliki ketertarikan dengan otomotif. Hal itu bisa terlihat dari koleksi mobil di dalam garasi rumahnya.

Namanya melambung saat membawakan acara talk show di salah satu televisi swasta. Sumber pundi-pundinya bukan hanya dari dunia hiburan, namun cukup banyak usaha yang digeluti, salah satunya rumah kontrakan.

Berkat kesuksesannya, Tukul sempat memiliki 16 unit mobil. Jumlah yang cukup banyak, namun saat ini ada beberapa yang sudah dijual. Seperti yang disampaikannya di dalam kanal Youtube Atta Halilintar beberapa waktu lalu.

“Tidak ada yang merawat, kasihan mobilnya mubazir. Mending dipakai untuk membiayai kegiatan anak,” kata komedian tersebut.

Sejumlah mobil yang masih terparkir di garasi hingga saat ini diantaranya Toyota Alphard, Range Rover Sport, Kijang Innova, dan Mitsubishi Galant lansiran 1982 yang menjadi saksi perjalanan karirnya di dunia hiburan.

Presenter yang pernah menjadi video klip lagu di Obok-obok itu mengaku bahwa setiap mobil yang ada di rumah adalah milik anak-anaknya. Seperti Alphard berwarna hitam dengan pelat nomor B 20 VAN untuk putranya bernama Zovan.

Kemudian Range Rover berwarna putih milik anak perempuannya bernama Vita. Sementara untuk mobilitas sehari-hari, Tukul mengaku lebih senang menggunakan Kijang Innova generasi pertama dengan pelat nomor B 2 KUL.

“Ini mobil saya,” katanya kepada Atta yang menanyakan kendaraan komedian tersebut. Kijang Innova buatan 2007 itu juga memiliki sejarah panjang dalam karirnya.

Menurutnya mobil berjis multi purpose vehicle itu tidak rewel sejak dibelinya pada 13 tahun yang lalu. Kondisi kaki-kaki seperti suspensi masih dianggap nyaman, begitu juga ketebalan bodinya yang mampu meredam suara masuk ke kabin.

“Mobil ini bersejarah, kuat di segala medan, mudah perawatannya, onderdilnya gampang. Ini menggambarkan saya setia, sekali satu saya tidak ganti. Ini mobil kondisinya masih bagus, tidak ada kerusakan,” katanya.