Mobil Baru Ini Bisa Dikredit Rp1 Jutaan

Daihatsu Ayla D Plus.
Sumber :
  • Dok: ADM

VIVA – Banyak orang bermimpi bisa memiliki mobil pribadi, yang dapat digunakan untuk aktivitas sehari-hari maupun saat libur akhir pekan tanpa harus khawatir kepanasan atau kehujanan.

Jika sebelumnya mereka hanya menggunakan sepeda motor yang cuma berkapasitas dua orang, dengan memakai mobil maka bisa mengajak keluarga dengan lebih aman dan nyaman.

Namun, harga mobil yang jauh lebih mahal dari motor membuat tidak sedikit yang merasa ragu untuk mampu memilikinya. Padahal, ada beberapa model yang ditawarkan dengan harga terjangkau.

Dilansir VIVA Otomotif dari laman Seva.id, Jumat 24 September 2021, salah satu mobil yang bisa dimiliki dengan dana Rp115 jutaan yakni Daihatsu Ayla D+. Kendaraan ini berkapasitas lima orang, dan masuk dalam kategori low cost green car.

Karena masuk dalam spesifikasi LCGC, pemilik tidak perlu khawatir boros bahan bakar. Sebab, mesin tiga silinder berkapasitas 1.000cc yang dipasang wajib memiliki angka konsumsi BBM minimum satu liter untuk jarak 20 kilometer.

Daihatsu Ayla D+ juga bisa dimiliki dengan sistem pembayaran kredit. Dari simulasi yang tersedia secara online, diketahui bahwa jika konsumen membayar uang muka sebanyak 50 persen atau sekitar Rp59 jutaan, maka angsuran per bulannya hanya Rp1,4 jutaan sebanyak 60 kali.

Pameran IIMS 2021

Photo :
  • VIVA Otomotif

Sebagai informasi, Daihatsu Ayla memiliki dimensi panjang 3.640 milimeter, lebar 1.600 mm dan tinggi 1.520 mm. Mesinnya mampu menghasilkan tenaga 65 daya kuda dan torsi 86 Newton meter.

Fitur yang ditawarkan juga sudah ideal untuk penggunaan sehari-hari di dalam kota yang serba macet, mulai dari penyejuk udara kabin atau AC, power steering, electric window, hingga audio dan pelek kaleng dengan penutup.

Jika ingin yang sedikit lebih mewah, bisa memilih tipe Ayla X yang sudah dilengkapi dengan audio 2 DIN dan sensor parkir. Peleknya juga lebih keren, demikian pula dengan interior dan kelengkapan seperti alarm serta wiper yang bisa diatur waktunya.