Punya Mobil Ini Dijamin Enggak Bakal Ada yang Sama

Mobil Jaguar dan Land Rover.
Sumber :
  • Dok: JLR Indonesia

VIVA – Salah satu risiko membeli mobil yang diproduksi secara massal dan jadi favorit masyarakat, yakni tampilannya sama dengan milik orang lain. Mulai dari desain, fitur hingga warna yang tersedia.

Meski konsumen bisa memilih salah satu dari warna bodi mobil yang ditawarkan, namun tidak demikian dengan interiornya. Umumnya pabrikan hanya menyediakan satu warna saja untuk jok dan pelapis kabin.

Hal itu yang akhirnya membuat bisnis modifikasi menjadi marak, dan banyak dicari oleh mereka yang ingin tampilan kendaraannya berbeda. Namun, tidak demikian untuk para pemilik mobil merek Jaguar dan Land Rover di Indonesia.

Land Rover New Defender

Photo :
  • Land Rover

Jaguar Land Rover Indonesia baru saja resmi memperkenalkan fitur Live Configurator pada laman resmi mereka, yang memungkinkan pengunjung untuk mengkonfigurasi dan memodifikasi kendaraan favorit mereka secara langsung dengan gambar yang real-time dan panduan harga terkini.

Live Configurator telah menjadi fitur unggulan pada laman Jaguar Land Rover di seluruh dunia. Teknologi ini dilengkapi dengan seluruh rangkaian fitur yang dapat disesuaikan, mulai dari cat, roda hingga paket aksesori.

Mulai dari interior hingga eksterior bisa dikonfigurasi sesuai keinginan setiap pengunjung. Mereka akan dengan mudah segera melihat hasil konfigurasi yang dibuat dan memiliki gambaran akan modifikasi mobil buatan Inggris tersebut.

Jaguar XF.

Photo :
  • VIVA.co.id/Jeffry Yanto

“Kami ingin menyuguhkan pilihan lain kepada pelanggan, dengan memberi kenyamanan untuk mengakses dealer Jaguar Land Rover di perangkat mereka sendiri,” ujar Presiden Direktur PT JLM Auto Indonesia, Gerry Kertowidjojo melalui keterangan resmi, dikutip VIVA Otomotif Sabtu 25 September 2021.

Saat konfigurasi kendaraan dilakukan, pilihan akan bodi dan opsi mesin disajikan dengan masing-masing fitur dan spesifikasi teknis ditampilkan di layar. Setelah itu, serangkaian pilihan fitur eksterior, interior dan paket opsional yang berbeda tersedia untuk dipilih.

“Pelanggan dapat memodifikasi kendaraan Jaguar dan Land Rover favorit mereka dengan warna pilihan, tipe atap, roda, headlininginterior finishers, dan semua teknologi yang ditawarkan. Cukup kirimkan PDF yang telah tersedia, dan kami akan menyiapkan mobil impian yang pelanggan inginkan,” tutur Marketing and CRM Manager PT JLM Auto Indonesia, Liberty Putra.

New Range Rover

Photo :
  • VIVA.co.id/Pius Yosep Mali