Halo
Pembaca

VIVANetworks

News

Bola

Sport

Showbiz

LifeStyle

Otomotif

Digital

Ragam

Militer

Netizen

Insight

Informasi

Semua Mobil Honda akan Bisa Diajak Ngobrol

Sabtu, 25 September 2021 | 14:30 WIB
Foto :
  • VIVA/Krisna Wicaksono
Logo mobil Honda

VIVA – Berbeda dengan zaman dahulu, mobil yang dipasarkan saat ini sudah dibekali banyak teknologi canggih. Mulai dari sistem hiburan yang bisa menampilkan peta navigasi, hingga penghapus kaca depan yang bisa aktif secara otomatis.

Namun, para produsen terus mencari cara supaya pengemudi bisa lebih mudah dan nyaman lagi ketika sedang melintas di jalan raya. Salah satu cara yang dilakukan, yakni menggandeng perusahaan teknologi ternama.

Baca Juga

Seperti yang dilakukan oleh Honda, pabrikan mobil asal Jepang itu berencana memasang teknologi rancangan Google pada semua produk baru mereka.

Dari keterangan resmi Honda Motor Company, dikutip VIVA Otomotif Sabtu 25 September 2021, rencana tersebut akan dimulai pada tahun depan di Amerika Utara.

Kedua perusahaan telah berkolaborasi sejak 2015, untuk memperkenalkan platform Android ke mobil. Sebagai hasil dari kerja sama ini, Honda mulai mengadopsi Android Auto pada model Accord di2016.

Android Auto mengoptimalkan fungsi smartphone untuk pengemudi, dan memungkinkan kendaraan Honda menawarkan UX (user experience) yang dapat dinikmati konsumen Honda dengan aman dan nyaman.

Beberapa fitur yang ada pada Android Auto yakni:

Topik Terkait
Saksikan Juga
Terpopuler