Halo
Pembaca

VIVANetworks

News

Bola

Sport

Showbiz

LifeStyle

Otomotif

Digital

Ragam

Militer

Netizen

Insight

Informasi

Fortuner Baru Siap Mengaspal Pekan Depan

Minggu, 26 September 2021 | 13:00 WIB
Foto :
  • Screenshot Toyota Thailand
Toyota Fortuner Legender.

VIVA – Toyota Fortuner menjadi salah satu mobil yang masuk dalam kategori sport utility vehicle atau SUV, dan dipasarkan secara global di beberapa negara. Kendaraan ini disukai banyak orang, karena penampilannya yang gagah dan memiliki performa tinggi.

Indonesia menjadi salah satu negara, yang jadi basis produksi kendaraan berkapasitas tujuh orang itu. Unit yang dibuat oleh Toyota Indonesia tidak hanya dipasarkan di dalam negeri saja, namun juga dikapalkan ke beberapa negara.

Baca Juga

Selain Indonesia, negara lain yang juga dijadikan sebagai lokasi produksi adalah India, dan dalam waktu dekat Toyota bakal menghadirkan varian terbaru dari Fortuner Legender di wilayah tersebut.

Dilansir VIVA Otomotif dari laman Rushlane, Minggu 26 September 2021, Fortuner pertama kali dipasarkan di Negeri Hindustan pada 2009 dan langsung menjadi favorit sampai saat ini.

Generasi keduanya diluncurkan pada 2016, dan pada awal tahun ini mobil yang menjadi pesaing MG Gloster serta Mahindra Alturas G4 itu mendapatkan penyegaran minim berupa penambahan varian Legender.

Hadir sebagai versi tertinggi dari Fortuner, Legender dibekali dengan beberapa tambahan yang membuat wujudnya semakin terlihat sporty. Namun, satu hal yang tidak tersedia pada varian tersebut adalah sistem penggerak empat roda.

Photo :
  • Screenshot Toyota Thailand

Tampilan belakang Toyota Fortuner Legender

Dibangun menggunakan platform Innovative International Multi-purpose Vehicle atau IMV yang sama seperti Toyota Innova, Fortuner menggunakan sasis ladder frame yang ideal digunakan di medan sulit. Tak heran, jika kemudian banyak penggemar offroad kecewa saat roda depan Legender tidak bisa terhubung ke transmisi.

Topik Terkait
Saksikan Juga
Terpopuler