Diperiksa Polisi, Menko Luhut Pakai Mobil yang Tak Sembarangan

Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan memenuhi pemeriksaan di Polda Metro Jaya
Sumber :
  • ANTARA/Fianda Sjofjan Rassat

VIVA – Menteri Koordinasi Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan datang ke Polda Metro Jaya, Senin 27 September 2021. Tujuannya memenuhi panggilan polisi untuk diperiksa, terkait laporan yang dibuatnya.

Sebelumnya, Menko Maritimim dan Investasi itu membuat laporan atas pencemaran nama baik untuk Direktur Lokataru, Haris Azhar, dan Koordinator Konstras, Fatia Maulida.

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Luhut Binsar Panjaitan diperiksa di Polda

Yang menarik perhatian saat datang ke Polda Metro Jaya, sekitar pukul 08.30 Luhut Binsar Pandjaitan menggunakan Sport Utility Vehicle berkelir hitam. Mobil itu bukan sembarangan, karena harganya mencapai miliaran rupiah.

Mobil yang dimaksud adalah Lexus LX 570. Di Indonesia, SUV asal Jepang itu menjadi tunggangan favorit para pengusaha, pejabat, hingga jenderal.

SUV tersebut memiliki perawakan bongsor dengan desain elegan. Harga yang cukup mahal membuat pengguna mobil itu seakan-akan memiliki derajat tinggi, sehingga disegani pengguna jalan lain, terlebih saat perjalannnya dikawal.

Hingga kini Lexus LX 570 yang dijual di Tanah Air adalah model 2019. Selain perubahan eksterior yang lebih moderen, teknologi keamanannya, hingga sistem hiburan diperlengkap, sehingga banderolnya mencapai Rp3,5 miliaran.