Halo
Pembaca

VIVANetworks

News

Bola

Sport

Showbiz

LifeStyle

Otomotif

Digital

Ragam

Militer

Netizen

Insight

Informasi

Awal Tahun Depan Bakal Hadir Mobil Rp80 Jutaan

Senin, 27 September 2021 | 12:30 WIB
Foto :
  • Gaadiwaadi
Sketsa Suzuki Alto terbaru.

VIVA – Mobil baru yang dijual dengan harga terjangkau, masih jadi buruan masyarakat di kawasan Asia. Meski banderolnya murah, namun tingkat keamanan serta fitur yang ditawarkan jauh lebih baik ketimbang beberapa tahun lalu.

Salah satu contohnya yakni Suzuki Alto, mobil mungil ini menjadi yang terlaris di India selama bertahun-tahun dan dipasarkan dengan harga 300 ribuan Rupee atau setara Rp70 jutaan.

Baca Juga

Dengan harga tersebut, konsumen sudah mendapatkan fitur rem anti-lock braking system atau ABS dan juga dua kantung udara di bagian depan. Nah, pada awal tahun depan Suzuki akan meluncurkan generasi terbarunya.

Dilansir VIVA Otomotif dari laman Gaadiwaadi, Senin 27 September 2021, Suzuki Alto generasi baru awalnya akan meluncur terlebih dahulu di Jepang. Mobil mungil ini dikabarkan mengalami banyak rombakan.

Desainnya akan memakai platform terbaru dari pabrikan berlogo S tersebut, yang diberi nama Heartect dan sebelumnya sudah diaplikasikan pada beberapa model Suzuki lainnya seperti Swift serta XL7.

Tampilannya disebut-sebut akan berubah menjadi lebih kotak, terutama di bagian grille depan. Lampu utama serta bagian belakang juga bakal berbeda dari yang dipasarkan saat ini.

Emisi gas buang dan konsumsi bahan bakar menjadi salah satu fokus utama Suzuki, di mana mereka dikabarkan akan memasang mesin baru tiga silinder berkapasitas kecil namun dibekali dengan turbocharger.

Topik Terkait
Saksikan Juga
Terpopuler