Terkejut Begini Wujud Hyundai Staria Versi Murah

Hyundai Staria Load
Sumber :

VIVA – PT Hyundai Motors Indonesia (HMDI) mengenalkan Hyundai Staria pada bulan Agustus 2021 kemarin, hadirnya Hyundai Staria di Indonesia bisa membuat pasar MPV premium di Indonesia semakin ramai.

Uniknya selain untuk mobil keluarga yang mewah, Hyundai Staria juga bisa difungsikan sebagai kendaraan niaga. Dengan nama Hyundai Staria Load, mobil keluarga yang nyaman ini berubah jadi mobil untuk mengangkut barang yang dipasarkan di Australia.

Dikutip VIVA Otomotif dari Caradvice, Selasa 28 September 2021, Hyundai Staria Load hanya dibekali satu pilihan mesin 2.2-liter CRDi turbo-diesel. Mesin itu bisa menghasilkan tenaga puncak 174 dk dan torsi 430 Nm, yang dikombinasi transmisi otomatis delapan percepatan.

Dengan mesin tersebut, Staria versi kendaraan niaga tersebut biasa mengangkut beban lebih dari 2,5 ton, sementata ruang kargo bertambah panjang menjadi 2.607 mm, di model minibus panjang ruang bagasinya 2.375 mm. Selain itu bukaan pintu samping juga dibuat lebih lebar untuk mempermudah akses masuk-keluar.

Meskipun diperuntukkan untuk mengangkut kargo, Hyundai Staria Load ternyata masih menyuguhkan fitur-fitur semenarik versi penumpang.

Fitur paling menarik dari Staria Load adalah fitur keselamatan integratif Hyundai SmartSense yang sudah terpasang standar. SmartSense pada Staria Load telah memiliki kemampuan Driver Attention Warning, Forward Collision-Avoidance Assist (FCA-JT), Smart Cruise Control, dan Surround View Monitor.

Soal keselamatan, meski hanya memuat pengemudi dan penumpang, Staria Load telah memiliki standar dengan 7 airbag. Lalu dari sisi kenyamanan, Hyundai memberikan suguhan yang baik bagi produktivitas pengemudi seperti Wireless Charging Pad untuk gawai.

Pengemudi Staria Load juga mendapatkan head unit 8 inci dengan dukungan integrasi smartphone Apple CarPlay dan Android Auto.

Sebagai catatan, pelanggan di Australia boleh membeli Hyundai Staria Load dengan konfigurasi 2 atau 5 tempat duduk, dengan pilihan pintu belakang tipe liftback-back atau twin swing.

Hyundai Staria Load dua tempat duduk ditawarkan mulai harga AUD 45.740 (Rp 473,8 juta). Sedangkan untuk varian lima tempat duduk dijual mulai AUD 48.240 atau setara dengan Rp 499,7 juta.