Pengemudi Avanza Enggak Sabaran, Endingnya Nyesek

Kecelakaan Avanza dan bekho.
Sumber :
  • Instagram @agoez_bandz4

VIVA – Ada beberapa penyebab terjadinya kecelakaan lalu lintas. Mulai dari kondisi jalanan yang berbahaya, hingga kendaraan mengalami kerusakan.

Namun, faktor yang paling besar menjadi penyumbang terjadinya kecelakaan adalah human error atau para pengguna jalan itu sendiri.

Mengemudi mobil di tengah hujan. Foto ilustrasi.

Photo :
  • Carthrottle

Salah satu contohnya, seperti yang dialami pengemudi mobil Toyota Avanza yang videonya diunggah ke media sosial dan menjadi viral.

Dilansir VIVA Otomotif dari laman Instagram @agoez_bandz4, Minggu 10 Oktober 2021, pengemudi mobil yang tidak diketahui identitasnya itu jadi perbincangan di jagat maya karena kurang hati-hati saat mengoperasikan kendaraan.

Peristiwa bermula, saat perjalanan mobil itu terhalang oleh kendaraan besar yang mengangkut ekskavator atau bekho. Alat berat itu biasanya dipakai untuk memberishkan longsor atau mengerjakan proyek infrastruktur jalan.

Semua kendaraan harus berhenti, menunggu bekho tersebut diturunkan dari truk pengangkutnya. Proses ini sejatinya tidak memakan waktu lama.

Namun, ada beberapa pengendara sepeda motor yang tidak sabaran dan memutuskan untuk melintas saat alat berat itu masih dalam kondisi bergerak.

Pengemudi Avanza berhenti sembari menunggu bekho selesai turun, dan saat alat berat itu tidak lagi bergerak ia kemudian melajukan kendaraan menyusuri bagian tepi jalan.

Tanpa disadari, operator bekho itu memutar alat berat tersebut sehingga bagian belakangnya mengenai samping mobil low multi purpose vehicle itu.

Kendaraan yang dijuluki mobil sejuta umat itu langsung penyok di bagian bodi samping, sementara kacanya pecah berantakan.

“Sabar dikit napa,” kata warganet.

“Budayakan sabar makanya,” tulis warganet lainnya.