Innova Baru Meluncur Duluan Sebelum Avanza

Mobil Toyota Innova Crysta.
Sumber :
  • Indiacarnews

VIVA – Belakangan ini nama Toyota Avanza jadi sorotan para penggemar otomotif di seluruh dunia. Hal itu karena menurut informasi yang beredar, generasi terbarunya akan hadir pada bulan depan di Indonesia.

Mobil yang sudah terjual sebanyak jutaan unit tersebut dikabarkan mengalami ubahan yang sangat besar. Eksteriornya dibuat lebih gagah, sementara dapur pacu disandingkan dengan transmisi otomatis CVT. Ada juga yang menyebut, bahwa sistem penggerak yang dipakai yakni roda depan.

Toyota disebut-sebut akan membuka selubung kendaraan yang masuk dalam segmen low multi purpose vehicle atau MPV itu, pada pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show atau GIIAS 2021.

All New Toyota Avanza Veloz

Photo :
  • Screenshoot Instagram

Namun, ternyata pabrikan asal Jepang itu sudah lebih dahulu meluncurkan versi penyegaran dari MPV berukuran sedang andalan mereka, yakni Innova. Tapi hal itu dilakukan bukan di Indonesia, melainkan di India yang jumlah pengguna mobil keluarga juga terbilang banyak.

Dilansir VIVA Otomotif dari laman Motorbeam, Rabu 20 Oktober 2021, Innova Crysta yang dipasarkan di negeri Hindustan mendapatkan beberapa tambahan fitur canggih yang bisa membuat perjalanan jadi lebih aman dan nyaman.

Mobil Toyota Innova Crysta Limited Edition.

Photo :
  • Motorbeam

Diberi nama Innova Crysta Limited Edition, mobil MPV berkapasitas tujuh orang itu disematkan kamera 360 derajat yang berguna memantau situasi di sekeliling kendaraan.

Fitur ini sangat cocok untuk mereka yang belum terbiasa mengemudikan mobil berukuran besar. Adanya kamera memudahkan mereka saat harus melewati jalanan sempit atau parkir.

Kamera 360 di mobil Toyota Innova Crysta Limited Edition.

Photo :
  • Motorbeam

Ada juga peranti yang akan menampilkan informasi kecepatan di kaca depan, yang dikenal dengan nama Head Up Display atau HUD. Fitur ini awalnya digunakan oleh para penerbang jet tempur.

Terakhir yakni alat untuk menjernihkan udara kabin, atau lebih dikenal dengan nama air purifier. Semua partikel berbahaya akan disaring sehingga penumpang tetap sehat selama perjalanan.

Penjernih udara kabin di mobil Toyota Innova Crysta Limited Edition.

Photo :
  • Motorbeam

Toyota tidak menyebutkan berapa jumlah edisi terbatas yang disediakan, namun mereka mengatakan bahwa harga paling murah adalah 1,72 juta Rupee atau setara Rp320 jutaan.