Xpander Baru Siap Jegal All New Avanza, Hadir Akhir Tahun?

Bocoran Mitsubishi Xpander facelift.
Sumber :
  • Tangkapan layar

VIVA – Mitsubishi Xpander pertama kali diluncurkan 2017 melalui PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) sebagai distributornya. Hingga kini Low MPV atau multi purpose vehicle itu menjadi tulang punggung.

Memasuki 2020 Mitsubishi Xpander sempat diberikan penyegaran. Meskipun masih berumur jagung, di tengah heboh kemunculan All New Toyota Avanza, pabrikan mobil berlogo tiga berlian itu akan kembali merilis versi faceliftnya.

Sebelum diluncurkan, bocoran wujud utuh Xpander baru terbongkar bidikan kamera melalui foto-foto yang diunggah akun Instagram @va7dy. Terlihat perbedaan paling mencolok pada lampu utama, tidak lagi kotak memanjang.

Bocoran Mitsubishi Xpander facelift.

Photo :
  • Tangkapan layar

Ada sedikit garis horizontal pada rumah lampu depannya, bentuk bumper sepertinya ada perubahan pada bagian bawah grill menjadi lebih tebal atau gemuk. Lalu lips on, atau spoiler bawah bumper dekat lampu kabut berubah.

Sementara lampu DRL (Daytime Running Light) yang sipit tetap dipertahankan seperti model sebelumnya. Secara keseluruhan tampilannya menjadi lebih berisi, dengan mempertahankan Bahasa desain dynamic shield.

Pada sektor samping tidak ada ubahan yang berarti. Bentuk pintu, pilar A sampai pilar D, spion hingga jendela masih serupa dengan model sebelumnya. Hanya bentuk pelek sedikit berubah, seperti kipas dibalut warna dual tone.

Menurut beberapa tenaga penjual diler Mitsubishi yang enggan disebutkan namanya, peluncuran Xpander baru masih terbilang abu-abu. Sebab mereka belum mendapatkan informasi langsung dari pusat, atau MMKSI.

“Katanya akhir tahun, soalnya peminat model sekarang juga masih banyak dan inden juga unitnya,” ujar salah satu sales diler yang enggan disebutkan namanya saat dikonfirmasi Viva Otomotif, Kamis 21 Oktober 2021.

Diketahui pada tahun lalu atau model yang dijual saat ini, Xpander hanya mengalami ubahan pada grillnya yang mengadopsi milik Xpander Cross. Begitu juga dengan lampu utama dari halogen aau bolham berubah menjadi LED empat titik.

Sementara dari sisi interior, ubahannnya hanya aksen intrumen panel dan pada bagian door trim diberikan aksen motif kayu atau wood panel untuk varian Ultimate dan Exceed. Sedangkan  tipe Sport pada bagian door trim diberi aksen silver.

Sistem hiburan masih mengadopsi head unit layar sentuh 7 inci yang dapat terkoneksi dengan smartphone. Dan khusus varian Sport sudah dilengkapi fitur hand free steering switch jadi enggak repot lagi saat terima telepon masuk.

Tidak ketinggalan Mitsubishi melengkapi sensor parking pada bagian belakang, dan untuk semua varian Xpander memiliki suara kalkson berbeda berkat dual horn baru. Soal mesin, tentu tidak ada ubahan masih mengusung 1.500cc MIVEC DOHC.