Takjub Lihat Koleksi Mobil Khofifah yang Masuk Radar Pilpres 2024

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa dan pengawal polwannya.
Sumber :
  • instagram @khofifah.ip

VIVA – Khofifah Indar Parawansa masuk dalam radar Partai Golkar, yang dipertimbangkan untuk menjadi calon wakil presiden untuk mendampingi Airlangga Hartarto.

Apalagi Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Jawa Timur bertekad untuk mengusung ketua umumnya, yakni Airlangga Hartarto maju sebagai calon presiden pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. 

Ketua DPD Partai Golkar Jatim M Sarmuji mengatakan, seluruh kader hingga tingkat kabupaten/kota sudah sepakat untuk mengantarkan Airlangga di Pilpres 2024. Dorongan itu merupakan hasil dari berbagai forum resmi Golkar secara nasional maupun provinsi. Pengurus dan kader di seluruh tingkatan bulat mendukung Menteri Perekonomian RI itu.

Di luar dari masuknya Khofifah dalam radar Golkar untuk mendampingi Airlangga, diketahui Khofifah menjadi salah satu pemimpin daerah perempuan yang cukup tajir. Hal itu terlihat dari harta kekayaannya yang dilaporkan kepada negara melalui LHKPN.

Photo :
  • vstory

Khofifah indar Parawansa, Gubernur Jawa Timur (instagram/khofifah.ip)

Berdasarkan data tersebut, dikutip VIVA Otomotif Jumat 22 Oktober 2021, pundi-pundi yang dikantongi Khofifah pada periode Maret 2021 mencapai Rp24,959 miliar. Aset terbesarnya tanah, dan bangunan senilai Rp17,932 miliar yang tersebar di berbagai daerah sebanyak 35 bidang.

Kemudian kas, dan setara kas Rp5,589 miliar, harta bergerak lainnya Rp602 juta yang tidak disebutkan secara detil. Artinya hanya tersisa sedikit untuk kendaraan, menurut data LHKPN mantan Menteri Sosial itu hanya memiliki dua unit mobil.