Pertama di Dunia, Mobil Baru Honda Dipastikan Meluncur di GIIAS 2021

Logo mobil Honda
Sumber :
  • VIVA/Krisna Wicaksono

VIVA – PT Honda Prospect Motor atau HPM memastikan akan meluncurkan satu produk terbaru di pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show atau GIIAS 2021. Bahkan, menariknya, peluncuran tersebut menjadi yang pertama di dunia, alias world premiere.

Public Relation & Digital Manager PT HPM, Yulian Karfili mengatakan, GIIAS 2021 merupakan momentum sempurna untuk menggelar debut global tersebut. Nantinya, kata dia, kendaraan baru itu akan tersedia di booth HPM untuk disaksikan media dan pengunjung yang hadir di pameran.

“Kami pastikan, kami kembali akan menghadirkan world premiere di pameran. Ini berarti menjadi yang pertama di dunia dan akan kami tampilkan di booth Honda,” ujar Yulian Karfili saat menyampaikan materi di salah satu hotel yang berlokasi di Jakarta Pusat, dikutip VIVA Otomotif, Jumat 22 Oktober 2021.

Ilustrasi pameran GIIAS di ICE BSD.

Photo :
  • Gaikindo

Sayangnya, Karfili tak mengurai lebih detail, apa gerangan mobil yang bakal mereka luncurkan secara world premiere di GIIAS 2021 tersebut. Namun, dia memastikan, kendaraan itu merupakan produk yang sangat layak dinantikan.

“(Kendaraan baru tersebut) merupakan inovasi dan excitement terbaru dari Honda yang kami tampilkan khusus di GIIAS 2021,” terangnya.

Menerka Mobil Terbaru Honda

Meski tak disebutkan dengan pasti, namun ada sejumlah dugaan mengenai calon produk terbaru Honda. Salah satunya, All New Honda Mobilio yang belakangan ramai dibicarakan publik.

Honda Mobilio sendiri belum mendapat regenerasi atau pembaruan total sejak tujuh tahun lalu. Kendaraan keluarga tersebut hanya mendapat penyegaran minor di awal 2019.

Gambar perkiraan mobil baru Honda ZR-V

Photo :
  • Indianautosblog

Selain Honda Mobilio terbaru, ada juga kemungkinan produk anyar tersebut merupakan Honda ZR-V. Sebab, hingga kini, kendaraan yang berangkat dari segmen low SUV tersebut masih belum diluncurkan di negara manapun, termasuk di negara asalnya, Jepang.

Diketahui, selain menghadirkan produk terbaru, Honda juga akan membawa line up mobil lainnya di GIIAS 2021, termasuk Honda BR-V yang baru diluncurkan beberapa pekan lalu.

“Rencananya, kami bakal membawa 24 mobil di pameran GIIAS 2021. Semua line up terbaru yang sudah kami launching juga akan kami tampilkan di booth kami,” kata dia.