Pesaing Honda Brio Rp150 Jutaan Siap Dijual di Indonesia

Daihatsu Sirion
Sumber :
  • ADM

VIVA – Honda Brio menjadi mobil city car yang paling banyak diminati di Indonesia. Kendaraan ini hadir juga dalam varian low cost green car atau LCGC, yakni Brio Satya.

Kedua varian menggunakan mesin yang identik, yakni empat silinder berkapasitas 1.200cc dengan tenaga 89 daya kuda dan torsi 110 Newton meter.

Generasi kedua dari Honda Brio resmi diluncurkan di Indonesia pada 2016, dan langsung mendapat sambutan yang sangat meriah dari masyarakat. Pada tahun lalu, model ini jadi mobil terlaris di Tanah Air.

Salah satu pesaing dari Honda Brio adalah Daihatsu Sirion, model ini didatangkan oleh PT Astra Daihatsu Motor dari pabrik yang ada di Malaysia dan dipasarkan di Indonesia dengan harga mulai dari Rp201 jutaan on the road DKI Jakarta.

Photo :
  • Viva.co.id/ Pius Mali

Mobil baru Daihatsu Sirion yang diluncurkan via sistem streaming.

Dari penelusuran VIVA Otomotif di laman Kementerian Dalam Negeri, diketahui bahwa ADM sudah mendaftarkan Sirion generasi terbaru. Model ini telah mendapatkan Nilai Jual Kendaraan Bermotor.

Adanya NJKB mengisyaratkan bahwa model tersebut telah melalui proses homologasi atau uji tipe di Kementerian Perhubungan, dan siap untuk dipasarkan.