Mobil Buatan Indonesia Bakal Jadi Sorotan Dunia Bulan Depan

Booth Honda di GIIAS 2018
Sumber :
  • VIVA/Muhamad Solihin

VIVA – PT Honda Prospect Motor (HPM) akan meramaikan lantai pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show, atau GIIAS 2021 di ICE BSD, Tangerang pada 11-21 November.

Produsen mobil Honda di Tanah Air itu akan menjadi sorotan, karena dalam pameran tersebut akan meluncurkan produk terbaru buatan dalam negeri yang pertama kali hadir di dunia, alias world premiere.  

Public Relation & Digital Marketing PT HPM, Yulian Karfili mengatakan, Honda sangat antusias berpatisipasi di GIIAS tahun ini. Salah satunya membawa sejumlah inovasi, dan produk-produk terbaru di hadapan publik.

“Termasuk sebuah world premiere yang sekali lagi menunjukkan komitmen Honda untuk konsumen di Indonesia,” ujar Karfili dalam keterangan resminya, Jumat 22 Oktober 2021.

Menurut tenaga penjual diler Honda di kawasan Jakarta yang enggan disebutkan namanya, produk baru dengan status wolrd premiere tersebut diduga Mobilio, atau SUV (Sport Utility Vehicle) kompak seperti WR-V di pasar India.

“Kabarnya sih gitu antara Mobilio terbaru pakai platform All New BR-V, atau SUV kecil buat saingin Raize,” ujarnya kepada Viva Otomotif, Jumat 22 Oktober 2021.

Sementara di tempat terpisah, sales diler Honda menyebut mobil pertama di dunia itu hanya sekadar purwarupa. “Dari pusat belum ada kabar, denger-denger cuma konsep,” tutur tenaga penjual yang enggan dicantumkan namanya.