Mobil Murah Suzuki Diprediksi Meluncur di GIIAS 2021

Suzuki S-Presso
Sumber :
  • Indianautosblog

VIVA – PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) agaknya menjadikan pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show atau GIIAS 2021 sebagai momentum sempurna untuk meluncukan produk terbaru. Sebab, pada kesempatan tersebut, mereka dipastikan akan mengenalkan dua kendaraan anyar.

Dealer Planning and Evaluation PT SIS, Arif Faisal mengatakan, peluncuran dua mobil terbaru Suzuki di GIIAS 2021 tidak akan digelar bersamaan, melainkan diberi jeda beberapa hari.

“Nantinya pada 11 November, saat pembukaan GIIAS 2021, kami akan memperkenalkan satu line up terbaru dari Suzuki. Lalu di tanggal 16 November, kami juga akan menunjukkan keluarga baru Suzuki,” ujar Arif Faisal saat menyampaikan materi di bilangan Jakarta Pusat, dikutip VIVA Otomotif, Jumat 22 Oktober 2021.

Ilustrasi pameran GIIAS di ICE BSD.

Photo :
  • Gaikindo

Sayangnya, hanya sebatas itu informasi yang bisa Arif sampaikan kepada media. Dia tak merinci secara detail, model apa tengah pihaknya siapkan di GIIAS 2021 tersebut.

Perkiraan Produk Terbaru Suzuki di GIIAS 2021

Meski tak disebutkan secara pasti, namun ada sejumlah dugaan mengenai dua calon produk terbaru yang akan diluncurkan Suzuki di pameran akbar tersebut. Salah satunya, yakni Suzuki S-Presso yang telah mengaspal di India sejak dua tahun lalu.

Kendaraan berjenis city car dengan tampang menyerupai compact SUV tersebut hanya dibanderol mulai Rp70 jutaan di India, dan peminatnya terbilang cukup banyak. Itulah mengapa, banyak pihak yang berharap unitnya turut dipasarkan di Indonesia.

Jika benar hadir di Indonesia, maka S-presso bisa menggantikan posisi Suzuki Ignis atau justru menemani kendaraan mungil tersebut di segmen yang sama.

Suzuki Vitara Brezza

Photo :
  • Indiatoday

Selain S-presso, Suzuki juga dikabarkan akan mengenalkan Vitara Brezza yang telah dibicarakan sejak beberapa bulan terakhir. Kendaraan tersebut diyakini mampu menjadi penantang kuat Toyota Raize dan Daihatsu Rocky yang telah meluncur lebih dulu.