Polisi Buka Suara soal Pelat Nomor Mobil Rachel Vennya

Selebgram Rachel Vennya rampung diperiksa polisi.
Sumber :

VIVA – Nama Rachel Vennya beberapa hari belakangan ini jadi sorotan, usai dugaan pelanggaran protokol kesehatan.

Perempuan yang berprofesi sebagai selebgram itu dikabarkan kabur, saat sedang menjalani proses karantina di Wisma Atlet, Jakarta Utara. Rachel kemudian diperiksa oleh kepolisian, terkait kasus itu.

Pada Kamis siang kemarin, ia datang ke Polda Metro Jaya untuk menjalani proses pemeriksaan. Setelah selesai, Rachel kemudian memberikan pernyataan pada awak media lalu pergi meninggalkan lokasi menggunakan Toyota Alphard dengan huruf RFS pada pelat nomornya.

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Rachel Vennya Diperiksa Polda Metro Jaya

Kode tiga huruf itu menunjukkan bahwa Tanda Nomor Kendaraan Bermotor atau TNKB yang digunakan adalah pelat nomor khusus yang dikeluarkan oleh Polri, sesuai dengan Peraturan Kapolri nomor 3 tahun 2012.

Kasubdit STNK Direktorat Registrasi dan Identifikasi Korps Lalu Lintas Polri, Kombes Pol Taslim Chairuddin mengatakan bahwa pelat nomor RFS merupakan TNKB yang sifatnya khusus dan rahasia.

“Pihak mana yang akan diberikan, tergantung dari kebijakan daerah. Biasanya sesuai prosedur, harus ada rekomendasi dari Intelijen Keamanan serta Kesatuan Bangsa dan Perlindungan Masyarakat untuk aparatur,” ujarnya saat dihubungi VIVA Otomotif Jumat 22 Oktober 2021.