Klaim Asuransi Kendaraan Kini Jauh Lebih Cepat

Ilustrasi kecelakaan mobil
Sumber :
  • Pixabay

VIVA – Salah satu alasan dari penerapan teknologi dalam kehidupan sehari-hari di dunia otomotif, yakni supaya bisa memangkas waktu. Seperti adanya peta digital berbasis GPS untuk memudahkan mencari rute paling pendek, atau sistem diagnosa berbasis komputer.

Adanya pandemi membuat pengembangan teknologi menjadi sebuah kebutuhan, contohnya kini proses jual beli mobil dapat dilakukan secara online tanpa harus datang ke diler. Unit akan dikirimkan ke rumah, usai transaksi selesai.

Teknologi juga saat ini sudah diterapkan pada sektor penunjang, termasuk di bidang asuransi kendaraan bermotor. Seperti yang dilakukan oleh Garda Oto, yang memiliki solusi canggih untuk memberi pelayanan maksimal pada pelanggannya.

Solusi yang dimaksud adalah aplikasi Garda Mobile Otocare, yang berisi berbagai macam informasi dan layanan seputar asuransi kendaraan bermotor.

Photo :
  • Dok: Garda Oto

Aplikasi Garda Mobile Otocare.

Misalnya, melalui aplikasi tersebut pelanggan bisa memanggil layanan darurat Garda Siaga yang selalu siap siaga 24 jam untuk menangani kendaraan yang mengalami masalah.

Pengguna aplikasi juga dapat mengajukan klaim dengan mudah, yakni mengunggah semua dokumen yang dibutuhkan melalui perangkat ponsel. Nantinya kendaraan akan dibawa ke bengkel rekanan.