Mobil Canggih Buatan Indonesia Mengaspal di GIIAS 2021

Bocoran wujud mobil Hyundai Creta
Sumber :
  • Dok: HMID

VIVA – Pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show atau GIIAS 2021, akan digelar pada 11 hingga 21 November mendatang.

Berbagai persiapan sedang dilakukan para peserta, baik para agen pemegang merek maupun penyedia aksesori dan komponen.

Sama seperti tahun-tahun sebelumnya, ajang berskala internasional ini juga dimanfaatkan oleh beberapa merek untuk meluncurkan produk baru mereka.

Tercatat sudah ada tujuh mobil, yang disebut-sebut bakal dibuka selubungnya di ICE BSD, Tangerang Selatan. Salah satunya, yakni mobil canggih buatan Indonesia.

Kendaraan yang dimaksud adalah generasi terbaru dari Hyundai Creta, yang akan diproduksi di pabrik baru Hyundai di Cikarang, Jawa Barat.

“Creta adalah mobil yang akan diproduksi di pabrik Hyundai di Indonesia, dan untuk masyarakat Indonesia,” ujar Presiden Direktur PT Hyundai Motors Indonesia, SungJong Ha melalui keterangan resmi, dikutip VIVA Otomotif Kamis 28 Oktober 2021.

Bocoran wujud mobil Hyundai Creta

Photo :
  • Dok: HMID

Mesin Bisa Dimatikan dari Jarak Jauh

Hyundai Creta merupakan mobil yang masuk dalam kategori compact sport utility vehicle atau SUV, saat ini segmen tersebut diisi oleh beberapa model seperti Toyota Raize dan Daihatsu Rocky. Salah satu fitur yang jadi andalan yakni panoramic sunroof, yang memberikan penumpang pandangan luas saat menoleh ke atas.

Mobil baru itu juga menawarkan suasana perjalanan yang menghibur dan menyenangkan, berkat kehadiran speaker Bose Premium Audio System. Pengemudi juga bisa memantau kondisi mobil dengan mudah, melalui panel instrumen digital dengan ukuran layar 10,25 inci.

Supaya memberi ketenangan pada pemilik saat harus memarkir kendaraan di tempat yang sepi, disediakan fasilitas Hyundai Bluelink yang akan memberi informasi kondisi mobil ke layar ponsel. Jika mobil dibawa kabur, maka pemilik bisa menghubungi call center untuk mematikan mesin kendaraan.

Ada juga Valet Parking Mode, yaitu sebuah fitur yang akan mengunci atau menutup akses terhadap semua pengoperasian sistem hiburan pada saat mobil sedang mendapatkan layanan parkir valet.

“Kunjungi booth Hyundai Motors Indonesia di GIIAS 2021, untuk melihat langsung semua kecanggihan Creta,” tuturnya.