Daftar 10 Mobil Baru di GIIAS 2021

Ilustrasi pameran GIIAS di ICE BSD.
Sumber :
  • Dok: Gaikindo

VIVA – Pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show atau GIIAS 2021 bakal sama istimewanya dengan acara yang sudah diadakan tahun-tahun sebelumnya, meski saat ini masih dalam suasana pandemi.

Para produsen kendaraan seolah sudah tidak sabar hendak memamerkan produk mobil terbaru mereka, yang rata-rata disematkan banyak teknologi masa depan.

“Puluhan kendaraan, teknologi dan konsep akan diperkenalkan di GIIAS 2021, termasuk juga di antaranya perkenalan mobil listrik dan peluncuran world premiere,” ujar Ketua Penyelenggara Pameran Gaikindo, Rizwan Alamsjah belum lama ini.

Dari rangkuman informasi VIVA Otomotif yang dibuat pada Kamis 28 Oktober 2021, tercatat ada 10 mobil baru yang siap untuk dibuka selubungnya di GIIAS 2021.

1. Toyota Avanza
Mobil sejuta umat yang jadi legenda ini digadang-gadang bakal hadir versi terbarunya. Bocoran wujudnya sudah beredar luas beberapa waktu lalu, dan dikabarkan akan berbeda dari model yang ada saat ini.

All New Toyota Avanza Veloz

Photo :
  • Screenshoot Instagram

2. Daihatsu Xenia
Kembaran dari Avanza ini juga bakal meluncur di GIIAS 2021, dengan tampilan baru yang lebih segar dan sporty. Sistem transmisinya sudah memakai teknologi matik CVT.

All New Daihatsu Xenia (desain digital)

Photo :
  • Screenshoot Instagram

3. Mitsubishi Xpander
Belum lama ini beredar bocoran gambar Mitsubishi Xpander, dengan bagian depan tampak sedikit berbeda. Besar kemungkinan yang bakal dipamerkan di GIIAS 2021 adalah versi penyegarannya.

Bocoran Mitsubishi Xpander facelift.

Photo :
  • Tangkapan layar

4. Suzuki Ertiga
Tiga mobil yang mengisi segmen low multi purpose vehicle atau MPV bakal mejeng di GIIAS 2021, sehingga Suzuki tidak akan diam begitu saja. Isunya mereka sedang menyiapkan Ertiga edisi terbatas.

Suzuki Ertiga Sport

Photo :
  • VIVA/Jeffry Yanto

5. Honda
GIIAS 2021 akan menjadi tempat peluncuran global mobil baru Honda. Namun pada hari ini, mereka juga akan mengenalkan produk baru lainnya.

Honda Mobilio di GIIAS 2019

Photo :
  • VIVA/Jeffry Yanto

6. Hyundai Creta
Hyundai Indonesia blak-blakan mengaku, akan membuka selubung mobil sport utility vehicle atau SUV Hyundai Creta di ajang GIIAS 2021. Model ini mengisi segmen yang sama dengan Toyota Raize dan Daihatsu Rocky.

7. KIA
Merek asal Korea Selatan ini disebut-sebut bakal memajang MPV mewah yang menjadi pesaing dari Toyota Innova, yaitu generasi terbaru KIA Carnival.

Kia Grand Carnival 2021

Photo :

8. Morris Garage
Pabrikan mobil MG melalui keterangan resmi menyebutkan, bahwa mereka sudah menyiapkan tiga mobil baru untuk dipajang di pameran. Sayangnya, tidak disebutkan model apa yang dimaksud.

Mobil baru MG yang bakal meluncur di GIIAS 2021.

Photo :
  • Dok: MG Motor Indonesia