Pesaing Mobil Mitsubishi Triton Hadir dengan Performa Canggih

Mobil pick-up terbaru dari Chevrolet Colorado 2023
Sumber :
  • Carscoops

VIVA Otomotif – Saat ini persaingan mobil di industri otomotif tidak hanya di segmen SUV saja, tetapi juga di segmen pick-up. Banyak beberapa produsen mobil mengembangkan produknya, untuk menjadi pilihan para konsumen.

Kabar terbaru, perusahaan otomotif asal Amerika bernama Chevrolet baru saja memperkenalkan kendaraan bernama Colorado 2023 di pasar otomotif. Nantinya, mobil pick-up tersebut akan bersaing dengan Mitsubishi pada model Triton.

Dirangkum VIVA dari Carscoops, Jumat 29 Juli 2022, mobil barunya tersebut telah mendapatkan pembaruan baik dari interior maupun eksterior. Bahkan mesinnya juga telah ditingkatkan agar performanya canggih.

Mobil pick-up terbaru dari Chevrolet Colorado 2023

Photo :
  • Carscoops

Perusahaan yang telah berdiri sejak tahun 1911 itu mengatakan bahwa model barunya ini telah disematkan banyak kemampuan, inovasi, dan teknologi terbaru.

Pada bagian lainnya, Chevrolet Colorado terbaru ini menggunakan platform baru yang memiliki jarak sumbu roda yakni 131,4 inci dan telah ditingkatkan 3,1 inci. Kendaraan anyar ini juga dilengkapi beberapa teknologi seperti, Automatic Emergency Braking, Forward Collision Alert, dan Front Pedestrian Braking.

Pada bagian interior, mobil ini telah diperbarui yang lebih luas pada area kabin. Ditambah adanya panel instrumen digital berukuran 8 inci dan sistem infotainment 11,3 inci untuk menunjang aktivitas saat berkendara, terutama sistem konektivitas.

Selain itu, mobil pick-up ini juga menyuguhkan dashboard lebih modern dengan ventilasi udara melingkar. Adapun macam-macam pilihan yang akan tersedia di dalam kabin seperti, charger smartphone, sistem kontrol iklim, dan sunroof.

Bicara soal performa, Chevrolet Colorado mengusung mesin empat silinder turbocharged baru berkapasitas 2,7 liter. Mesinnya tersebut mampu menghasilkan tenaga sebesar 314 daya kuda dengan torsi mencapai 582 Newton meter. 

Tak hanya itu, mesin ini telah dipasangkan dengan transmisi otomatis delapan kecepatan generasi kedua yang dikembangkan oleh perusahaan. Ditambah, mesin ini diklaim lebih hemat bahan bakar dari pada model lainnya.

Meski begitu, Chevrolet masih belum menginformasi lebih lanjut terkait soal harga yang ditawarkan pada model barunya ini. Mereka hanya memberitahu bahwa mobil ini akan diluncurkan pada paruh pertama tahun depan.