Audi A4 Kini Semakin Irit BBM

Audi A4 PI
Sumber :
  • Dokumentasi Garuda Mataram Motor (GMM)

VIVAnews – Pabrikan mobil asal Jerman, Audi melalui PT Garuda Mataram Motor (GMM) meluncurkan line-up terbarunya, Audi A4 PI dengan harga Rp557,5 juta off the road Jakarta.

Audi A4 1.8 TFSI PI merupakan model terlaris dengan performa yang telah diupdate dan diklaim lebih bertenaga hingga menghasilkan efisiensi bahan bakar.

CEO GMM Andrew Nasuri mengatakan peluncuran model terbaru dari generasi ke-8, Audi A4 1.8 diharapkan dapat mendongkrak penjualan Audi di Tanah Air.

"Audi A4 PI menawarkan berbagai fitur terbaik yang memadukan teknologi terbaru dengan desain yang inovatif serta pengendaraan yang dinamis," kata Andrew dalam keterangan tertulis kepada VIVAnews, Selasa 7 Agutus 2012.

Audi A4 PI mengusung mesin empat silinder terbaru, yang mampu menyemburkan tenaga hingga 170 Hp pada 3.800 – 6.200 rpm atau lebih besar 20 hp dibandingkan mesin yang lebih lama. Sedangkan untuk torsinya sendiri mampu menghasilkan 320 Nm pada rentang 1.400 – 3.700 rpm.

Dengan mesin yang lebih mumpuni, mobil ini dioperasikan secara elektronik dan dikawinkan dengan transmisi delapan percepatan otomatis multitronic.

Untuk kemampuan akselerasi dari 0-100 km/jam dapat dicapai dalam waktu 8,3 detik dan mampu mencapai kecepatan maksimum hingga 225 km/jam.

Dengan performa tersebut mobil ini mampu menekan konsumsi bahan bakar hingga 19 persen dan telah memenuhi standar emisi EURO II.

Dari tampak depan Audi A4 PI, memiliki garis lurus di kap mesin yang mengarah ke bagian depan berpadu dengan single-frame grill, sehingga memberikan tampilan yang tegas. Selain itu, perubahan juga terjadi pada bagian bumper dan lampu depan.

Untuk fitur, Audi A4 PI dilengkapi Audi Drive Select--mengatur beberapa elemen lain dalam satu sistem yang terintegrasi dengan power steering, engine management, automatic transmission, suspension dan automatic air conditioning.

Dengan fitur tersebut pengendara bisa memilih masing-masing mode, di mana fitur tersebut bisa langsung mengaplikasikannya seperti: comfort, auto, dynamic dan efficiency.

Audi A4 PI yang sudah dalam bentuk completely knock down (CKD), atau sudah dirakit di Indonesia, hadir dengan pilihan warna hitam, putih dan silver. Namun tidak menutup kemungkinan untuk pemesanan warna lainnya. (umi)