Dua Mobil Keluarga Ini Punya Reputasi Baik di Media Sosial

Toyota Avanza dipamerkan di ajang Indonesia International Motor Show 2013.
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar

VIVAnews - Dua mobil Toyota, Avanza dan Innova mendapatkan predikat terbaik untuk kategori MPV (Multi Purpose Vehicle) dari Social Media Award 2013. Keberhasilan itu membuat Avanza mampu mempertahankan gelar ini selama tiga tahun berturut-turut.

"Pada era serba digital, tren media sosial merupakan wadah yang sangat penting. Pelanggan dapat mengutarakan apa yang mereka ingin sampaikan, baik itu masukan positif maupun hal yang negatif sekalipun," komentar Johnny Darmawan, Presiden Direktur PT Toyota Astra Motor, Rabu 23 Oktober 2013.
 
Social Media Award ditujukan untuk mendorong pemilik merek dan perusahaan mengenali pentingnya pemantauan percakapan konsumen di media sosial.

Penghargaan ini dinilai berdasarkan hasil studi yang dilakukan MediaWave melalui berbagai faktor penilaian dan pendapat yang beredar di kalangan social media (facebook, twitter, blog, berita, video, dan forum).

Metodologi penilaian yang digunakan adalah dengan melakukan monitoring terhadap mention merek tersebut. Mention yang positif dan netral akan menambah penilaian, dan mention yang negatif akan menguranginya.

Pada tahun ketiga Social Media Award, ada 162 kategori industri yang diteliti dengan lebih dari 800 merek. Pemilihan merek yang diteliti dilakukan berdasarkan hasil Top Brand Index.

Avanza diketahui menjadi pemimpin pasar selama 7 tahun berturut-turut dan mampu mencapai penjualan 1 juta unit tercepat di Indonesia. (art)