Datsun Siap Pamerkan Mobil Murah Terbaru

Sumber :
  • Paultan

VIVA.co.id – Pabrikan otomotif Datsun menyatakan bakal memboyong dua kendaraan terbarunya di ajang Auto Expo 2016, India, mulai 3 Februari 2016 mendatang. Kedua mobil tersebut yakni; Datsun Redi-Go dan Go- Cross. Demikian dilansir Indianautosblog, Senin 18 Januari 2016.

Redi Go menurut rencana akan diluncurkan saat pameran digelar untuk pasar India. Sementara Go-Cross belum ada keterangan akan segera masuk jalur produksi. Belakangan, Go-Cross memang santer disuarakan bakal diluncurkan untuk pasar Indonesia.

Bicara profil Go-Cross, mobil ini mengusung platform Datsun GO+ (tujuh penumpang). Bedanya, GO-Cross memiliki penampilan laiknya crossover dengan ground clereance yang lebih tinggi. Nantinya, saat akan dijual, Go-Cross akan dipasarkan dengan dua pilihan model, yakni lima dan tujuh penumpang.

Laporan juga mengatakan jika versi lima penumpang akan diluncurkan lebih dahulu, menyusul edisi tujuh penumpang.

GO-Cross akan didukung dengan mesin yang sama, yakni 1.2 liter tiga silinder DOHC 12-katup yang akan disetel untuk memproduksi tenaga 68 PS pada 5.000 rpm dan torsi 104 Nm pada 4.000 rpm. Mesin itu kemudian akan dikawinkan dengan sistem transmisi manual lima- percepatan, sama seperti pada Datsun Go+.