Indonesia Siap Kedatangan Mobil Mewah nan Bongsor, Apa Itu?

Jaguar F-Pace
Sumber :

VIVA.co.id – Segmen mobil Sport Utility Vehicle (SUV) yang diprediksi bakal meningkat di 2016 tak hanya menjadi santapan para pabrikan otomotif asal Jepang. Pasalnya, beberapa perusahaan mobil premium juga siap menghadirkan mobil dengan bodi bongsor di Tanah Air.

Salah satunya PT Grandauto Dinamika (GAD), selaku agen tunggal pemegang merek Jaguar Land Rover di Indonesia. Menurut Bambang Tjahyono, Operation Director PT GAD, di tahun ini perusahannya berencana mendatang sosok SUV, Jaguar F-Pace.

“Yang baru confirm (mau meluncur) Jaguar F-Pace. Itu kami akan bawa pertengahan tahun, mungkin di acara GIIAS (Gaikindo Indonesia International Auto Show) 2016,” kata Bambang saat ditemui wartawan di salah satu mal di kawasan Senayan, Jakarta, Jumat, 19 Februari 2016.

Bambang juga menyatakan bahwa Jaguar F-Pace yang akan diboyong ke Indonesia tidak akan mengalami penurunan spesifikasi. Sebaliknya, mobil yang pertama kali dipamerkan di Frankfurt Motor Show 2015 Jerman itu akan menggunakan spesifkasi global.

“Jaguar F-Pace diposisikan jauh di bawah Range Rover Sport SVR karena mobilnya berukuran lebih kecil,” ucapnya.

Lebih lanjut Bambang menyatakan, meski belum diluncurkan, beberapa konsumen loyal Jaguar di Tanah Air saat ini sudah mulai mencari informasi di dilernya yang terdapat di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan.

“Kemungkinan ada satu lagi di akhir tahun. Tapi belum tahu sampai akhir tahun ada model baru lagi atau tidak,” katanya.

Diketahui, Jaguar F-Pace hadir dengan beberapa varian mesin. Pertama, mesin diesel 2,0 liter bertenaga 180 hp. Mobil ini hadir dengan penggerak roda belakang transmisi manual serta transmisi otomatis.

Selain itu, Jaguar F-Pace ini juga disematkan mesin diesel 3,0 liter bertenaga 300 hp lengkap dengan 4WD transmisi otomatis, dan terakhir mesin bensin V6 Supercharged berkapasitas 3,0 liter berdaya 360 Hp yang dilengkapi 4WD transmisi otomatis. (ase)