Seberapa Tinggi Minat Konsumen pada Toyota Sienta?

Toyota Sienta
Sumber :
  • FOTO: VIVA.co.id/Herdi Muhardi

VIVA.co.id – Meski  baru diluncurkan bertepatan dengan acara Indonesia International Motor Show (IIMS) 2016, yang berlangsung di Jakarta International Expo, 7 April lalu, Toyota Sienta ternyata mampu memikat hati sejumlah konsumen.

Selain mendapatkan penghargaan Best Buy Car di IIMS 2016, Sienta juga ikut menambah lumbung pundi Toyota, karena berhasil dipesan sebanyak 764 unit. Angka tersebut adalah 16,6 persen dari total Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) kendaraan Toyota, selama 11 hari pameran digelar.

Menurut Vice President Director PT Toyota Astra Motor (TAM) Henry Tanoto, tingginya minat konsumen pada Sienta tak lain karena mobil tersebut hadir dengan desain yang dapat menunjang segala aktivitas penggunanya.

“Angka penjualan Sienta ini sekaligus membuktikan bahwa Sienta hadir untuk menjawab kebutuhan pasar Indonesia akan sebuah kendaraan MAV (Multi Activity Vehicle),” ungkap Henry dalam keterangan tertulis yang diterima VIVA.co.id, Selasa 19 April 2016.

Henry juga menyatakan, Sienta yang diproduksi di pabrik PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) ini dibuat sesuai dengan kebutuhan dan karakteristik pasar di Tanah Air, yang tidak hanya menyukai kendaraan berkapasitas tujuh penumpang,  namun juga memiliki gaya yang berbeda.

“Kami optimis, pelanggan yang sudah merasakan kenyamanan Sienta akan tertarik untuk memilikinya,” ujar Henry.

Rencananya, awal Mei 2016 Toyota akan melakukan roadshow Sienta di enam kota besar di Indonesia, yakni Bandung (4-8 Mei 2016), Surabaya (4-8 Mei 2016), Pekanbaru (12-15 Mei 2016), Semarang (18-22 Mei 2016), Makassar (18-22 Mei 2016), serta Medan (25-29 Mei 2016).