Kebiasaan Mudik Orang 'Kaya': Sewa Alphard

Toyota Alphard 2015.
Sumber :
  • www.indianautosblog.com

VIVA.co.id – Ritus akbar mudik bakal digelar tak lama lagi. Sejumlah ancang-ancang sudah dilakukan para pelakon usaha, tak terkecuali para penyewa mobil di berbagai daerah. Hal tersebut tak luput juga dari radar TRAC-Astra Rent a Car untuk ikut menikmati putaran rupiah dari berkah Lebaran.

Tak cuma mobil mainstream seperti Avanza, Innova saja yang siap disewakan, TRAC juga menawarkan mobil-mobil jetset berharga fantastis untuk disewakan di momentum mudik Lebaran.

Menurut Jacob Anthonius, TRAC National Rental General Manager, perusahaan menyediakan beragam mobil mewah dari Astra, seperti Alphard, Vellfire, Camry, termasuk Fortuner untuk kalangan berpenghasilan tinggi. Perusahaan Grup Astra ini menawarkan sewa mobil mewah untuk mudik ini dengan harapan konsumennya bisa Lebaran dengan cara yang mewah, meskipun tak punya mobilnya.

"Kebanyakan orang yang menyewa mobil mewah golongan orang yang berkantong tebal," kata Jacob saat berbincang dengan VIVA.co.id, Rabu, 8 Juni 2016. Berkantong tebal itu mampu menyewa dengan harga fantastis, tapi belum tentu bisa membeli mobilnya.

Jacob mengatakan, pihaknya telah menyediakan penyewaan khusus untuk Lebaran dengan sistem paket, mulai dari empat, tujuh, dan 10 hari. Harganya pun bervariasi, tergantung paket apa yang diambil konsumennya. "Kami siapkan 1.200 unit mobil mewah untuk antisipasi lonjakan pemudik tahun ini," kata Jacob.

Untuk menarik minat konsumen, TRAC akan memberikan gratis dua hari, jika konsumen melakukan penyewaan dengan sistem paket. "Untuk tahun ini, kita berikan paket khusus bagi para konsumen. Paket tersebut diberikan gratis pemakaian selama dua hari," kata Jacob.

Berikut harga rental mobil mewah TRAC:

Alphard dan Velfire

4 hari = Rp8 Juta
7 hari = Rp14 juta
10 hari = Rp20 juta

Camry

4 hari = Rp8 Juta
7 hari = Rp14 juta
10 hari = Rp20 juta

Fortuner

4 hari = Rp6 juta
7 hari = Rp10,5 juta
10 hari = Rp15 juta

Paket pernikahan

Diketahui, TRAC juga menyiapkan paket mobil mewah sewaan yang bisa digunakan untuk pernikahan alias wedding. Paket tersebut sudah termasuk dengan jasa sopir dengan minimal sewa empat jam. “Bisa juga ambil paket airport, bisa jemput dari bandara ke lokasi konsumen,” kata Jacob.

Jacob juga menyatakan, harga yang ditawarkan sudah menyeluruh, mencakup bahan bakar minyak (BBM), tol, dan asuransi. "Kalau sewa mengemudi sendiri, pilihan sewa bisa dilakukan harian dan mingguan, dan itu tidak tidak termasuk biaya BBM," kata dia.

Untuk urusan pernikahan alias mobil pengantin, Jacob menyarankan konsumen memilih mobil jenis Alphard. Sebab, selain terkenal elegan, mobil ini juga memiliki kabin yang luas, serta dapat mengangkut banyak penumpang.

Soal tarif, untuk paket mobil pernikahan empat jam menggunakan Alphard dibanderol Rp2 jutaan, dan untuk 12 jam yakni Rp3,6 jutaan.