Soal Perubahan Drastis Terios Baru, Ini Kata Daihatsu

FT Concept dari Astra Daihatsu Motor (ADM). Ilustrasi.
Sumber :
  • Herdi/VIVA.co.id

VIVA.co.id – Daihatsu menawarkan berbagai model kendaraan penumpang di Indonesia, salah satunya Terios. Mobil yang masuk dalam segmen Low Sport Utility Vehicle (SUV) ini bersaing dengan beberapa produk kompetitor seperti Honda BR-V.

Menurut Hendrayadi Lastiyoso, Merketing and Customer Relation Division Head Astra International-Daihatsu Sales Operation (AI-DSO), meski Terios memiliki banyak pesaing, namun penjualan mobil ini cukup stabil.

"Walaupun Terios sudah ada kira-kira 10 tahun, penjualannya masih stabil. Bulan lalu kalau enggak salah masih di atas 1.000 unit, rata-rata Terios 1.000 hingga 1.100 unit, masih tetap stabil," kata Hendrayadi saat ditemui di Jakarta.

Banyak pihak pun kemudian mempertanyakan apakah Daihatsu mulai berencana menghadirkan model baru. Apalagi muncul kabar yang menyebut Terios terbaru akan datang mengusung banyak perubahan. Terkait hal ini Hendrayadi masih enggan berkomentar banyak. Ia hanya mengungkapkan saat ini Terios masih cukup diminati oleh konsumen mobil Daihatsu di Indonesia.

"Kan jawabannya soal model baru sudah standar. Saya belum tahu, saya belum bisa kasih tahu, kalau saya sudah tahu saya informasikan," ujar Hendrayadi.

Daihatsu FT Concept saat diperkenalkan di GIIAS 2015 lalu. Foto: Dok VIVA.co.id.

Jika dilihat dari rekam jejaknya, mobil kembaran Toyota Rush ini belum banyak berubah sejak diluncurkan pertama kali. PT Astra Daihatsu Motor selaku produsen mobil ini hanya melakuan perubahan-perubahan yang bersifat ringan saja.

Baca juga: Inikah Wujud Sangar Daihatsu Terbaru? 

Sebelumnya kabar santer datang soal edisi terbaru dari Terios dan Rush. Seperti dilansir Indianautosblog, Terios dan Rush terbaru bakal diluncurkan ke Indonesia tahun depan. Wujudnya bakal berbeda dengan Rush dan Terios seperti yang ada saat ini. Insipirasinya datang dari Daihatsu FT Concept yang pernah diboyong ke ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015 lalu.

Mobil dengan nama kode D14N ini mengusung desain lebih kontemporer, menampilkan kisi-kisi krom besar, foglamp bulat, kisi-kisi radiator heksagonal, lampu belakang LED, hiasan bumper perak, serta pembenaman cladding di atas roda, yang meningkatkan daya tarik sebuah SUV. (mus)