Terjawab, Alasan Jokowi Pilih Kawasaki W175 untuk Motor Custom Barunya

Modifikasi Kawasaki W175 milik Presiden Jokowi
Sumber :
  • Instagram @katrosgarage

VIVA – Motor custom kedua milik Presiden Jokowi mengusung gaya tracker, yang basisnya dari motor berdesain retro Kawasaki W175. Ada alasannya, Jokowi memilih model yang berbeda motor pertamanya, yang diambil dari Royal Enfield Bullet 350.

Ternyata, orang nomor satu di Indonesia itu menginginkan motor custom yang mesinnya memang tidak terlalu besar dan kondisinya masih baru. Seperti yang disampaikan builder Katros Garage, Andi Akbar sebagai pembuat motor tersebut.

“Awalnya, staf presiden tanya, motor apa untuk jadi bahan. Tadinya saya tawarkan RE, tapi harganya kemahalan dan sudah punya. Terus saya usulkan Yamaha Scorpio dan Suzuki Thunder 250, tapi enggak mau,” ujarnya kepada VIVA di Makassar, Sulawesi Selatan.

Meski mesinnya kecil, kedua motor tersebut ditolak, karena tidak ada unit yang baru. Maka, pria yang akrab disapa Atenx itu menawarkan W175. “Saya tawarkan juga mesin-mesin besar, seperti Kawasaki ER6, tapi itu sport, enggak mau,” tuturnya.

“Saya juga enggak tahu kenapa tiba-tiba Jokowi tertarik bikin motor custom di saya. Awalnya, staf presiden telepon setelah Tumblek Blek (acara otomotif Juli 2018 di Kemayoran). Mungkin berawal dari situ, dan melihat motor Gibran,” kata dia menambahkan.