Wuling Turbo Juga Bisa Tampil Elegan, Ini Contohnya

Modifikasi Wuling Cortez
Sumber :
  • VIVA/Pius Mali

VIVA – Cortez merupakan produk Wuling Motors, yang masuk dalam segmen mobil keluarga kelas menengah. Multi purpose vehicle ini ikut tampil di pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show 2019.

Tak hanya model standar, merek otomotif asal China tersebut juga menampilkan versi modifikasi. Salah satu model yang mencuri perhatian adalah Cortez CT, atau lebih dikenal sebagai Cortez Turbo

Senior Brand Manager Wuling Motors, Dian Asmahani mengatakan, pihaknya mencoba menampilkan contoh unit yang sudah didandani, agar bisa menjadi inspirasi bagi pelanggan.

"Lini produk kami pun tentunya bisa dimodifikasi sesuai keinginan konsumen, apabila menginginkan mobilnya terlihat berbeda," ujarnya kepada VIVA, Jumat 26 Juli 2019.

Perubahan di bagian eksterior Cortez CT berwarna putih yang dipajang, tidak terlihat mencolok. Hanya pelek standar yang diganti dengan diameter 18 inci, serta ketinggian mobil diturunkan. Cara tersebut sesuai tema family elegant, sebagai konsep modifikasi.

Bagian kabin mobil terlihat mewah dengan pelapis kulit warna hitam. Tak hanya itu, bagian audio pun ikut dirombak. Selain head unit 10,1 inci, dipasang juga headrest monitor sembilan inci untuk penumpang baris kedua.

Lantunan suara disalurkan tidak lagi melalui speaker standar. Pengeras suara depan diganti Crescendo Evolution 7S3, dan bagian belakang Crescendo Evolution 1S2. Sistem tata suara didukung juga oleh active subwoofer Cronos dan amplifier enam kanal plus audio processor Ground Zero GZDSP 4-8X. (kwo)