Tak Hanya di Jalanan, Suzuki Jimny Ini Bisa Ngacir di Air

Suzuki Jimny Marine Style di Tokyo Auto Salon, Jepang
Sumber :
  • Carscoops

VIVA – Setelah keluar model terbaru, Suzuki Jimny dengan cepat mendapatkan popularitas di pasar internasional. Selain memiliki penggemar setia, mobil ini adalah salah satu Sport Utility Vehicle (SUV) untuk off road yang harganya terjangkau. 

Berbagai macam modifikasi mobil ini pun beredar di jalanan saat ini. Semuanya dilakukan untuk membuat Jimny tampak lebih tangguh di medan off road, atau gagah mengaspal di jalanan.

Namun, dilansir dari Cartoq, Rabu 27 Mei 2020, modifikasi yang satu ini di luar kebiasaan. Jimny diubah menjadi kendaraan amfibi yang bisa berfungsi menjadi kapal dan digunakan untuk menjaga perairan.

Jimny amfibi ini dikenal sebagai Dutton Surf yang dibuat oleh pabrikan di inggris tim Dutton. Jimny yang digunakan sebagai bahan modifikasi pun bukan lansiran terbaru.

Baca juga: Seberapa Langka Ferrari yang Dipanjar Raffi Pakai Tas Koleksi Nagita

Dalam modifikasi tersebut, seluruh bagian body Jimny dirombak total dan dirancang ulang agar bisa mengapung di atas air. Bagian depan dirancang seperti perahu dan seluruh panel bodi dibuat dari campuran plastik dan stainless steel.

Mobil amfibi ini ditenagai oleh mesin standard Jimny saat di jalanan. Namun, ketika di air, mesin skuter air akan mendorong Jimny amfibi untuk berkaselerasi.

Badan mobil ini pun dimodifikasi sehingga roda tidak perlu dilipat ketika dalam air. Setir mobil ini pun berfungsi normal di segala medan.

Mengenai ketangguhannya, Jimny amfibi telah terbukti mampu menyebrangi saluran air di Inggris hingga Prancis. Hal itu sudah dilakukan pemiliknya sebanyak dua kali.