Bangkit Lagi, Honda Resmi Jual Super Cub C125 di Indonesia

Honda Super Cub C125 meluncur di Indonesia.
Sumber :
  • Astra Honda Motor

VIVA – Kejutan datang dari PT Astra Honda Motor (AHM) di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018. Pabrikan berlogo sayap mengepak ini ternyata mulai memasarkan Honda Super Cub C125.

Walau nampak datang dengan desain jadul, namun fitur-fitur yang diusungnya sudah canggih dan melimpah.

President Director AHM, Toshiyuki Inuma mengatakan, pihaknya sengaja menghadirkan Super Cub C125 untuk menjawab kebutuhan pasar yang menginginkan kuda besi dengan desain unik dan retro.

“Desainnya tak lekang waktu, level performa baru pada mesin, handling dan sasisnya juga. Kami yakin motor ini dapat memberi nilai lebih bagi pemiliknya,” katanya di sela peluncuran, di Gedung ICE, BSD City, Tangerang, Kamis, 2 Agustus 2018.

Sementara Executive Vice President Director AHM Johannes Loman mengatakan, Super Cub C125 dihadirkan karena memang tak sedikit konsumen setianya yang menginginkan motor premium  mengusung desain unik, hingga dapat jadi pusat perhatian kala mengendarainya.

“Honda Super Cub C125 hadir sebagai trendsetter baru di segmen premium dengan desain yang timeless dan unik.”

Honda Super Cub C125 menggunakan mesin injeksi berkapasitas 125cc SOHC empat-gigi berpendingin udara dengan dua katup. Panelmeter mengadopsi kombinasi analog dan digital di mana terdapat dua lingkaran krom yang memisahkan keduanya, lingkaran luar menunjukkan jarum speedometer analog dan lampu pemberitahuan, sementara di lingkaran dalam menunjukkan tampilan digital. Keseluruhan sistem pencahayaan model ini telah menggunakan lampu LED.

Fitur premium dan modern lain yang disematkan pada model ini adalah Honda Smart Key System, yang terintegrasi dengan alarm untuk cegah pencurian, serta Answer Back System, di mana indikator akan berkedip saat digunakan untuk mempermudah pencarian motor di lokasi parkir.

Motor ini memiliki bore dan stroke 52,4 x 57,9mm dengan rasio kompresi 9,3:1. Maksimum powernya 6.76kW dicapai pada rpm 7.500 dan torsi maksimal sebesar 9,79 Nm pada rpm 5.000.

Honda Super Cub C125 menggunakan basis frame C110 ‘backbone’ baja berbentuk tabung. Berat bersihnya 107 kilogram, dilengkapi dengan suspensi depan teleskopik dan pelek alumunium berdiameter 17 inci.

Ban depan berukuran 70/90-17 dan ban belakang 80/90-17, keduanya telah menggunakan ban tubeless. Motor ini dijual dalam tiga pilihan warna, yakni Pearl Niltava Blue, Pearl Nebula Red dan Pearl Shining Black. Harganya, Rp55 juta on the road Jakarta.